Home Peristiwa Tiga Rumah di Kelurahan Baru Terbakar Disambar Petir

Tiga Rumah di Kelurahan Baru Terbakar Disambar Petir

  Redaksi   | Rabu , 30 Maret 2022
40a0b5deae3d9143062ca270aa3f1e5f.jpg
Lokasi tempat kejadian perkara yang diduga akibat disambar hujan.

KLIK.PANGKALAN BUN - Tiga rumah warga di Jalan Achmad Yani kilometer 7 RT 31 Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat terbakar Rabu sore (30/3), sekitar  pukul 16.00. Api diduga akibat sambaran petir yang mengenai rumah berbahan kayu itu. 

Alhasil, rumah yang terbuat dari bangunan kayu itupun dengan cepat terbakar. Ketiga rumah tersebut diketahui milik Sabran dengan jumlah anggota keluarga 4 orang, Rohim 5 orang dan Murtani tinggal seorang diri. Akibat kejadian tersebut, harta benda milik korban habis terbakar bersama rumah.

Menurut keterangan pemilik rumah, Sabran, bahwa kebakaran bermula saat cuaca mendung. Sebelum kebakaran terdengar sambaran petir yang cukup keras dan pijaran api yang disusul dengan munculnya kepulan asap dari bagian belakang rumah.

Bagian rumah yang tersambar petir berbahan kayu sehingga mudah terbakar dan membuat api cepat membesar dan dalam hitungan menit hingga ludes 

Petugas Pemadam Kebakaran yang datang bersama Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar berjibaku memadamkan api, serta mengamankan bagian rumah yang belum sempat terbakar.

Petugas Kepolisian dari Polres Kobar yang tiba dilokasi membantu mengamankankan lokasi dan mengatur arus lalu lintas yang sempat macet. 

Api berhasil dipadamkan kurang lebih satu jam kemudian. 

Akibat kebakaran ini dua bangunan rumah nyaris rata dengan tanah dan satu lainnya mengalami rusak parah.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun diduga kerugian mencapai puluhan juta rupiah, karena sebagian besar isi rumah yang terbakar tidak sempat terselamatkan. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami