Home DPRD Kotawaringin Timur Kualitas Pelayanan Kesehatan di Kotim Harus Terus Ditingkatkan

Kualitas Pelayanan Kesehatan di Kotim Harus Terus Ditingkatkan

  Dimas Suma Fember   | Rabu , 30 Maret 2022
04b54952fa68744291a133465b796b40.jpg
Anggota Fraksi PKB DPRD Kotim, Memei Wulandari.

KLIK.SAMPIT - Kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Kotawaringin Timur harus terus ditingkatkan. Ini penting untuk kepentingan masyarakat. Serta pemerataannya di seluruh wilayah Bumi Habaring Hurung itu. 

Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotim, Memei Wulandari menyebutkan, masih banyak perbaikan yang perlu dilakukan dalam peningkatan bidang kesehatan.

Secarak khusus ia menyoroti kondisi pelayanan kesehatan di kawasan pelosok yang masih harus ditingkatkan.

“Banyak hal yang perlu diperjuangkan. Misalnya kesehatan ibu dan anak, bayi kurang gizi dan lainnya. Ini harus kita perjuangkan karena menyangkut kualitas derajat kesehatan masyarakat kita,” kata Memei, Rabu (30/3). 

Menurutnya, aspirasi masyarakat terkait pelayanan kesehatan di perdesaan harus diperjuangkan. Masyarakat berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas karena merupakan hak dasar masyarakat.

"Untuk itulah pemerintah daerah kami dorong untuk terus meningkatkan fasilitas kesehatan secara merata diseluruh kecamatan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan," tegasnya.

Memei tidak hanya memandang kondisi dan aspirasi di daerah pemilihan yang diwakilinya, tetapi juga kondisi di seluruh kecamatan. Menurutnya, bidang kesehatan harus ditingkatkan agar masyarakat bisa menikmati pemerataan pelayanan kesehatan. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami