Home Peristiwa Angin Kencang Rusak Atap Rumah Warga di Bumi Harjo

Angin Kencang Rusak Atap Rumah Warga di Bumi Harjo

  Redaksi   | Senin , 28 Maret 2022
e671555151250e086d00d7c4628266a2.jpg
Bangunan rumah warga di Desa Bumi Harjo, Kecamatan Kumai, usai diterjang angin kencang.

KLIK. PANGKALAN BUN – Hujan disertai angin kencang melanda kawasan Bumi Harjo, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, menyebabkan kerusakan. Tercatat atap rumah warga beterbangan, dan puluhan tobong pembuatan batu bata rusak parah.

Kejadian ini direkam salah seorang warga RT 1 Desa Bumi Harjo, Kecamatan Kumai melalui video amatir, yang merekam saat angin kencang terjadi pada hari Minggu siang sekitar jam 13.45.

Saat asyik merekam, tiba tiba terdengar suara keras dari atap rumah, warga tersebut baru sadar dan terkejut, ternyata atap rumah terlepas beserta rangka dan terbang menimpa rumah tetangga.

"Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut."

Pihak BPBD kobar,  yang dihubungi warga segera mendatangi lokasi, untuk membantu dan langsung mengevakuasi atap rumah warga tersebut.

Atap rumah milik warga yang terbang oleh angin dan menimpa rumah tetangga akhirnya diturunkan oleh petugas BPBD Kobar.

Menurut  M Nuh, pemilik rumah yang atapnya rusak, saat dikonfirmasi menyebutkan akibat kejadian tersebut atap rumah miliknya rusak dan harus diperbaiki dan diganti.

"Selain merusak atap rumah, ada puluhan tobong pembuatan batu bata yang ada di Desa Bumi Harjo, Kecamatan Kumai juga mengalami kerusakan bagian atapnya karena diterbangkan angin kencang," kata M Nuh.

Mujib warga lainnya, juga mengatakan, di RT 2 misalnya ada dua tobong batu bata yang mengalami kerusakan atap sehingga harus diperbaiki.

"Termasuk tobong pembuatan batu bata saya juga rusak parah," ucapnya saat di tanya wartawan.

Angin kencang disertai mendung kemudian gerimis tersebut sempat membuat banyak warga panik. 

Sebab kejadian tersebut sudah beberapa kali terjadi dan merusak sejumlah bangunan rumah maupun lainnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami