Home DPRD Kotawaringin Timur Pemerintah Perlu Cek Penyaluran CSR Perusahaan di Kotim

Pemerintah Perlu Cek Penyaluran CSR Perusahaan di Kotim

  Dimas Suma Fember   | Senin , 28 Maret 2022
84216d1c2824153e9f4d4579ba58517d.jpg
Anggota Komisi I DPRD Kotim, Anang Kapeliyus.

KLIK.SAMPIT - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur dinilai perlu mengecek penyaluran kepedulian perusahaan besar swasta terhadap masyarakat sekitar melalui kewajiban Corporate Social Responsibilty (CSR). 

Hal ini diungkapkan, Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Anang Kapeliyus. Pria ini meminta, agar pemerintah bisa menginventarisasi perusahaan yang sudah menyalurkan program kepedulian dan yang tidak.

Sebab, program tanggung jawab sosial perusahaan yakni Corporate Social Responsibility (CSR) pada dasarnya menjadi sebuah kewajiban dari perusahaan yang berinvestasi di Bumi Habaring Hurung.

“Sudah saatnya kalau mau bantu warga dan bantu pemerintah. Kami desak pengusaha dan perusahaan ini karena memang kondisi ekonomi masyarakat sedang sulit. Sekadar untuk urusan makan saja, warga sulit memenuhinya,” ujarnya, Senin (28/3)

Ia juga mengaku paham, kondisi du masyarakat saat ini. Bantuan dari pihak ketiga untuk masyarakat sangat berguna. Tapi pihaknya masih bersyukur dan beruntung masih ada perusahaan dan pengusaha yang mengerti kondisi daerah dan bisa membantu masyarakat. 

“Kami sangat apresiasi kepada pihak perkebunan yang menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Saya ketahui ada sejumlah PBS di daerah utara yang sudah menyalurkan bantuan untuk warga,"ungkap Politikus Demokrat Kotim ini. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami