Home DPRD Seruyan Pemkab Seruyan Diminta Menyediakan Penyuluhan Perkebunan Kelapa Sawit

Pemkab Seruyan Diminta Menyediakan Penyuluhan Perkebunan Kelapa Sawit

  Elit Badriyah   | Rabu , 02 Maret 2022
361bfd0746cb0cf49cfa9a5fec646626.jpg
Anggota DPRD Seruyan, Hadinur.

KLIK. SERUYAN– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan,  untuk dapat menyediakan semacam tenaga penyuluh dalam sektor perkebunan kelapa sawit.

 

Anggota DPRD Seruyan, Hadinur mengatakan, khususnya untuk masyarakat yang ada di daerah pemilihan (dapil) II meliputi Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya dan Danau Seluluk.

 “Kami sarankan kepada instansi terkait coba sediakan semacam penyuluh, tapi pada sektor perkebunan kelapa sawit, khususnya untuk masyarakat dapil II,” ujarnya, Rabu (2/3).

 Ia menjelaskan, tenaga ini nantinya akan memberikan edukasi dan mendampingi para petani yang memiliki lahan perkebunan kelapa sawit, agar hasil panen lahan mereka dapat maksimal. 

Pemkab seruyan juga dapat bekerja sama dengan pihak perusahaan di setiap desa-desa binaan, dalam penyediaan tenaga tersebut dan memberikan bimbingan, kepada para petani lokal tersebut.

 “Karena setiap perusahaan itu ada desa binaannya masing-masing, jadi kita kerja sama dengan mengambil SDM dari sana, atau bisa juga menyediakan yang memang betul-betul handal dan bisa membantu para petani kita,” katanya. (KLIK-RED/*) 

 

Baca Juga

Ikuti Kami