Home Peristiwa Truk Pengangkut Pupuk Ambles di Jembatan Bajarau Parenggean

Truk Pengangkut Pupuk Ambles di Jembatan Bajarau Parenggean

  Dimas Suma Fember   | Selasa , 22 Maret 2022
a5d73733fa0da150ef1c95ca6e47c58f.jpg
Evakuasi truk yang amblas di Jembatan Bajarau, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa (22/3).

KLIK.SAMPIT— Sebuah truk pengangkut pupuk amblas saat melewati Jembatan Desa Bajarau, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa (22/3). 

Kepala Desa Bajarau, Sukardi saat dikonfirmasi mengatakan jembatan nyaris putus dan ambles, sementara truk tersebut saat itu hendak mengantar pupuk ke salah satu perusahaan di wilayah tersebut.

“Kejadiannya jembatan tersebut amblas sekitar pukul 00.00,” ungkapnya pada Selasa (22/3).

Ia menjelaskan bahwa untuk saat jembatan yang menghubungkan Desa Bajarau ke Kecamatan Parenggean tersebut tidak bisa lalui karena lebar lubang amblas itu sekitar 3 meter dengan ketinggian dari permukaan jalan ke bawah 4 meter

“Untuk saat ini jembatan tidak bisa lalui kendaraan,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa truk yang amblas tersebut membutuhkan waktu berjam-jam untuk di lakukan evakuasi kendaraan roda enam tersebut.

Untuk sementara ini pihak desa belum memastikan jumlah kerugian yang diperkirakan dalam memperbaiki jembatan yang menghubungkan beberapa desa di wilayah Utara Kotim tersebut.

“Semoga dinas terkait segera memperbaiki jembatan yang ambles tersebut guna memperlancar mobilitas warga ,” tandasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami