Home DPRD Seruyan Fasilitas Medis di RSUD Hanau Perlu Ditingkatkan

Fasilitas Medis di RSUD Hanau Perlu Ditingkatkan

  Elit Badriyah   | Minggu , 13 Februari 2022
e6d2b44e5a468fed39620094db6b3091.jpg
Anggota DPRD Seruyan, Muhtadin.

KLIK. SERUYAN – Kelengkapan fasilitas medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hanau, Kabupaten Seruyan perlu untuk lebih ditingkatkan. Termasuk juga fasilitas penunjang untuk Tenaga Kesehatan (Nakes), guna menunjang kinerja.

Anggota DPRD Seruyan, Muhtadin, meminta agar fasilitas medis di RSUD Hanau untuk lebih ditingkatkan lagi. Sehingga pelayanan kesehatan di sekitar wilayah tersebut dapat jauh lebih baik lagi, dan masyarakat akan sangat merasakan dampak dari baiknya pelayanan kesehatan. 

“Berdasarkan hasil kunjungan saat berada di RSUD Hanau, saya nilai untuk fasilitas memang perlu untuk ditingkatkan lagi. Termasuk untuk fasilitas penunjang Nakes juga harus lebih diperhatikan,” jelas Muhtadin, Minggu (13/2).

Rumah sakit ini menjadi salah satu rujukan masyarakat daerah Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya, Danau Seluluk serta bagian hulu, seperti Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar dan Suling Tambun. Sehingga diharapkan fasilitas medis yang ada di rumah sakit dapat lebih dilengkapi lagi, hal ini harus menjadi catatan untuk Pemkab Seruyan.

“Perlengkapan medis harus dilengkapi, kepala rumah sakit harus mencatat dan melaporkan apa saja kebutuhan yang sangat diperlukan di rumah sakit. Sehingga instansi terkait juga harus turut memerhatikan hal tersebut,” ujarnya.

Selain itu yang tidak kalah pentingnya, keberadaan Nakes juga harus lengkap baik itu dokter, perawat, maupun Nakes lainnya. Pemerintah harus memastikan fasilitas untuk para Nakes, baik itu rumah dinas maupun kendaraan dinas, harus dilengkapi.

“Kenapa semua itu penting, karena untuk menunjang kinerja Nakes. Sebab sebagian Nakes yang bekerja di RSUD Hanau pasti bukan orang daerah Hanau, sehingga harus disiapkan tempat tinggal. Termasuk kendaraan dinas, guna menunjang kinerja Nakes agar mereka bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” tandasnya. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami