Home DPRD Seruyan PBS Diharapkan Bisa Bantu Pembangunan

PBS Diharapkan Bisa Bantu Pembangunan

  Elit Badriyah   | Rabu , 16 Februari 2022
f1e9f5b0a116770d7a26774295464256.jpg
Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

KLIK. SERUYAN– Pembangunan Kabupaten Seruyan bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah saja. Namun, juga menjadi pekerjaan bersama banyak pihak, termasuk pihak swasta yang berinvestasi di Seruyan.

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, mengungkapkan, Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit di Seruyan, cukup banyak jumlahnya. Diharapkan mereka dapat mengambil peran, untuk dapat membantu pembangunan di Seruyan.

“PBS diharapkan dapat mengambil peran untuk bisa membantu pemerintah, terutama untuk membantu pembangunan yang ada di sekitar tempat lokasi mereka berinvestasi,” jelas Eko, Rabu (16/2). 

Selain itu, salah satu bentuk kontribusi yang bisa dilakukan oleh PBS, yakni memberikan sumbangsih terhadap peningkatan realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan memenuhi segala kewajiban seperti wajib pajak dan lain-lain. 

Menurutnya, salah satunya adalah kesadaran PBS untuk menggunakan plat daerah atau Seruyan, terhadap seluruh kendaraan operasional mereka. Hal ini dikarenakan selama ini masih banyak kendaraan operasional PBS yang tidak menggunakan plat daerah. 

“Hal tersebut tentunya akan memberikan pemasukan untuk daerah, sehingga diharapkan dapat meningkatkan PAD. Program pemerintah dapat berjalan degan baik, dan pembangunannya dapat dirasakan oleh masyarakat,” tandasnya. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami