Home DPRD Kotawaringin Timur Pemkab Kotim Banyak Menunggak Bayar Proyek

Pemkab Kotim Banyak Menunggak Bayar Proyek

  Dimas Suma Fember   | Jumat , 18 Maret 2022
5ef8cfc613f13da12c8cbff9b6902fe6.jpg
Wakil Ketua II DPRD Kotim, Hairis Salamad.

KLIK.SAMPIT - Sejumlah proyek yang dilaksanakan Pemerintahan Kabupaten Kotawaringin Timur masih belum dibayar kepada para kontraktor. Hal ini menjadi perhatian kalangan legislatif. 

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Hairis Salamad mengingatkan, Pemkab harus segera bayar tunggakan kepada kontraktor yang sudah menyelesaikan pekerjaannya. Pasalnya ujarnya, diketahui sampai saat ini sebanyak puluhan paket proyek belum dibayarkan oleh pemerintah daerah.

"Pemerintah Kabupaten Kotim masih memiliki hutang proyek dengan para kontraktor pekerjaan infrastruktur pemerintah," ujarnya, Jumat  (18/3).

Menurutnya, pekerjaan di tahun 2021 banyak belum terbayarkan pemerintah daerah lantaran masih kekurangan anggaran. Maka dari itu dia mendesak agar hutang tersebut segera diselesaikan.

"Kasihan mereka sudah bekerja dan menyelesaikan pekerjaannya namun sampai saat ini masih ada peket pekerjaan yang belum dibayar," ungkapnya.

Tambah Hairis, kontraktor sudah mengunakan anggaran pribadi pastinya untuk membayar tukang sebagainya. Pemkab harus memperhatikan hal ini.

"Apalagi pekerjaan yang belum terbayarkan tersebut merupakan proyek kecil. Mereka sebenarnya berharap uang hasil pekerjaan bisa dicairkan," ujarnya. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami