Home Peristiwa Maling Curi Alat Dapur dan Elektronik di SMP 10 Karang Anyar Arut Selatan

Maling Curi Alat Dapur dan Elektronik di SMP 10 Karang Anyar Arut Selatan

  Redaksi   | Jumat , 18 Maret 2022
7d24426070b82bf635353bd0f81645c2.jpg
Ilustrasi. Net

KLIK.PANGKALAN BUN - Kejadian pembobolan sekolah belakangan mulai menggejala, meski pelaku bukan mencari ilmu tetapi mencuri barang. Setelah beberapa waktu lalu SMP 10 Karang Anyar di Kecamatan Arut Selatan disantroni pencuri, kali ini kembali didatangi pencuri.

Pencurian di SMP 10 Karang Anyar itu diduga terjadi pada malam menjelang dini hari. Akibat pencurian itu, sejumlah barang berharga di sekolah itu amblas dan kerugiannya pun mencapai jutaan rupiah.

Peristiwa tersebut bukan yang pertama kali terjadi, sebelum ini terhitung sudah tiga kalinya kejadian serupa terjadi di sekolah tersebut. Pencuri ini masuk melalui pintu depan dengan cara merusak pintu.

Setelah berhasil masuk pelaku ini mencuri peralatan dapur seperti kompor, sound system dan kipas angin. 

Sebelumnya dalam peristiwa yang sama pencuri juga pernah mencuri laptop dan unit komputer di sekolah itu.

Kepala Sekolah SMP 10 Karanganyar, Kamarsyah mengetahui peristiwa tersebut pada pagi hari, ketika para guru sudah berdatangan ke sekolah.

Lanjut Kamarsyah, pihaknya menduga pencuri beraksi pada malam atau dini hari tadi. Saat para guru datang kondisi pintu sudah dalam keadaan rusak dan terbuka.

Diakuinya, dalam beberapa waktu sekolah mereka sudah 4 kali dimasuki eh pencuri, dan pelakunya belum ada yang tertangkap, pihak sekolah juga selalu melaporkan kasus tersebut ke kepolisian.

Pencuri tersebut terbilang pintar, karena sebelum beraksi pencuri ini memutar arah kamera Closed Circuit Televition (CCTV) yang terpasang di sekolah tersebut.

Hal itu diketahui saat dibuka rekaman CCTV tersebut, tidak ditemukan rekaman aksi pencurian tersebut. 

Dan setelah dicek ternyata arah kamera sudah berubah.

Menurutnya CCTV tersebut dipasang di dua titik, yaitu di depan ruang kantor guru dan satu titik dipasang di belakang sekolah. 

"Agar aksinya tidak terpantau kamera CCTV, pelaku menggeser arah kamera dengan menggunakan kayu," terangnya.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami