Home DPRD Kotawaringin Timur Dewan Berharap Lonjakan Harga Kebutuhan Pokok Dapat Dicegah Jelang Ramadan

Dewan Berharap Lonjakan Harga Kebutuhan Pokok Dapat Dicegah Jelang Ramadan

  Dimas Suma Fember   | Kamis , 17 Maret 2022
19715f9faa22d82970678abae45b2e1b.jpg
Wakil Ketua Komisi II DPRD Kotim, Darmawati.

KLIK.SAMPIT - Kalangan legislatif berharap Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur dapat mencegah lonjakan harga kebutuhan pokok menjelang Ramadan ini. Setidaknya memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok di pasaran 

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Darmawati menyebutkan, besar harapan masyarakat agar peme­rintah bisa mencegah lonjakan harga pada momen tahunan ini yaitu pada saat Ramadan. Jika pun harga naik, setidaknya kenaikannya tidak terlalu tinggi sehingga tidak sampai mem­beratkan masyarakat. 

"Jangan sampai harga sembako naik tinggi tidak terkendali. Makanya mulai sekarang harus di antisipasi dan dicegah supaya nanti tidak sampai naik,”ujarnya, Kamis (17/3).

Terkait harga minyak goreng yang tinggi, Darmawati mengapresiasi pemerintah daerah yang menggandeng perusahaan perkebunan kelapa sawit, untuk menggelar operasi pasar murah, demi mengurangi beban masyarakat.

Politikus Golkar ini berharap operasi pasar murah ini terus dilaksanakan untuk stabilisasi harga, hingga harga minyak goreng kembali stabil.

"Jangan sampai nanti harga minyak goreng kembali naik saat bulan suci Ramadan,” tegasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami