Home DPRD Kotawaringin Timur Banyak Usulan dalam Musrenbang Kotim Tak Terakomodasi

Banyak Usulan dalam Musrenbang Kotim Tak Terakomodasi

  Dimas Suma Fember   | Kamis , 17 Maret 2022
f43c8d77dd6d08c375faad909e2dbeca.jpg
Ketua Komisi IV DPRD Kotim, M Kurniawan Anwar.

KLIK.SAMPIT - Kalangan dewan menyayangkan masih banyak usulan-usulan masyarakat di tingkat desa maupun kecamatan saat (Musyawarah Rencana Pembangunan) yang tak terakomodasi dengan baik 

Hal ini diungkapkan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Muhammad Kurniawan Anwar. Pria yang akrab disapa Kurniawan ini menyebutkan, selama ini banyak usulan yang disampaikan masyarakat melalui Musrenbang secara berjenjang mulai tingkat desa atau kelurahan, kecamatan hingga kabupaten.

Usulan-­usulan itu menurutnya cukup beragam, seperti harapan adanya bantuan bagi petani, hingga pembangunan infrastruktur agar mempermudah mobilisasi hasil pertanian dari perkebunan menuju pasar dan lainnya.

“Namun selama ini hasil Musrenbang desa dan kelurahan saja banyak yang tidak terakomodasi. Jadi selama ini apa saja yang dilakukan Bappelitbangda (Badan Penelitian Pembangunan Daerah)," kata Kurniawan, Kamis (17/3).

Kurniawan berharap, kinerja Bappelitbangda setempat lebih optimal. Khususnya dalam perencanaan program sesuai aspirasi masyarakat.

“Kami menilai Bappelitbangda Kotim minim menyerap suara masyarakat. Kami belum melihat ada inovasi di Bappelitbanda Kotim. Harusnya sudah ada terobosan yang bisa dirasakan masya­ rakat,”ujarnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami