Home Peristiwa Polisi Sidak Gudang Distributor Minyak Goreng di Pangkalan Bun

Polisi Sidak Gudang Distributor Minyak Goreng di Pangkalan Bun

  Redaksi   | Rabu , 16 Maret 2022
af82bfec41021c2113e324268104e981.jpg
Anggota kepolisian Polres Kobar melakukan sidak gudang distributor minyak goreng di Pangkalan Bun.

KLIK. PANGKALAN BUN - Polres Kotawaringin Barat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke gudang distributor dan agen minyak goreng di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat. Dari sidak diketahui jika pasokan minyak goreng dari produsen memang tidak normal.

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono melalui Kasatreskrim AKP Rendra Aditia Dhani mengatakan, sidak yang dilakukan bersama Disperindag Kabupaten Kobar dan BPOM ini bertujuan untuk menjamin kelancaran distribusi minyak goreng di wilayah Bumi Marunting Batu Aji.

"Harapannya, dengan kegiatan pemeriksaan ini akan memberikan kepastian kepada masyarakat bahwa ketersediaan minyak goreng itu aman dan harganya di pasaran bisa stabil," kata Rendra, Rabu, (16/3) .

Dari dua lokasi gudang yang didatangi petugas, tidak ditemukan adanya pelanggaran, seperti penimbunan minyak goreng, atau semacamnya. Tetapi, pihaknya akan terus mengawasi distribusi kepada masyarakat, terlebih menjelang bulan suci Ramadan. 

"Belum ditemukan dugaan penimbunan. Tapi kami terus melakukan pengawasan distribusi minyak goreng ini agar menjelang Ramadan masyarakat bisa beribadah tenang. Kemudian minyak goreng yang menjadi kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi, tercukupi, dan harganya terkendali," harapnya.

Sidak ini juga dalam rangka melaksanakan perintah Kapolri yang diturunkan kepada Kapolda dan Kapolres Kobar. Polres Kobar diperintahkan mengecek stok minyak goreng yang ada di pasaran terutama di wilayah Kota Pangkalan Bun.

Sementara itu Kepala BPOM Kobar, Kodon Tarigan menyampaikan bahwa distributor minyak goreng pun merespons  kedatangan tim sidak. Sebab diakui ada kepanikan di masyarakat tentang minyak goreng ini.

"Ada sebagian masyarakat yang panik hingga memborong minyak goreng. Kami bersama Polres Kobar sudah melakukan pengecekan ternyata stok minyak goreng aman, kata Kodon Tarigan.

Sementara perwakilan Disperindagkop Kobar, mengimbau agar masyarakat jangan panik, membeli minyak goreng sewajarnya saja.

"Jangan sampai membawa anak-anaknya untuk ikutan mengantri minyak goreng, Disperindagkop bersama Polres Kobar dan BPOM telah melakukan pengecekan dan ternyata stok minyak goreng hingga Ramadan aman," tandasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami