Home Pemerintah Kotawaringin Barat Hidupkan UMKM, Begoyap Siapkan 100 Stand di Pangkalan Bun Park

Hidupkan UMKM, Begoyap Siapkan 100 Stand di Pangkalan Bun Park

  Redaksi   | Senin , 14 Maret 2022
e63fb396a33065e36af3403581d2845b.jpg
Suasana Bazzar Begoyap mulai ramai pengunjung.

KLIK. PANGKALAN BUN - Hampir dua tahun kegiatan masyarakat vakum akibat Pandemi Covid-19, secara pelan-pelan kegiatan masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mulai kembali diaktifkan.

Salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu, 'Bazzar Begoyap', berpusat di Pangkalan Bun Park (PP), mulai tanggal 19 Maret sampai dengan 26 Maret 2022. 

Dalam kegiatan tersebut nantinya, akan disiapkan sebanyak 100  stand untuk pelaku usaha  Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Serta dimeriahkan sejumlah hiburan dari band-band akustik, serta kesenian daerah. 

Saat dikonfirmasi penyelenggara Bazzar Begoyap Iwan dari Wans Production menjelaskan, kegiatan Bazzar Begoyap ini bekerjasama dengan Pemerintah daerah Kabupaten Kotawaringin Barat, yang mengusung tema 'UMKM Kuat, Rakyat Berdaulat',. 

Kegiatan ini di selenggarakan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat khususnya para pelaku usaha dan UMKM di Kobar, yang hampir dua tahun lesu, kini kita hidupkan kembali, ujar Iwan.

"Kegiatan Bazzar Begoyap ini kami sediakan 100 Stand untuk pelaku usaha dan UMKM."

Alhamdulillah hingga hari ini hampir 60 persen mendaftar, untuk kegiatannya akan ditempatkan di tengah kota yakni  Pangkalan Bun Park," ujar Irwan, Senin, (14/3). 

Iwan juga menambahkan, pihaknya pun menekankan bagi peserta maupun pengunjung agar tetap mengutamakan protokol kesehatan, dan untuk di dalam areal bazzar pun dilengkapi sarana dan prasarana seusia prosedur protokol kesehatan. 

Selain itu juga lanjut Irawan, saat ini pihaknya pun mulai memasang stand dan pemasangan aliran listrik, dan di harapan bagi seluruh peserta UMKM yang menggunakan tenda sendiri, H-3 sudah harus terpasang. 

"Kami juga akan memberikan hiburan bagi masyarakat yang berkunjung, adapun hiburannya berupa musik Akustik yang bekerjasama dengan Band lokal, selain itu juga ada kesenian daerah," ungkapnya. 

Lanjutnya, selama kegiatan Bazzar Begoyap, pihaknya menargetkan perputaran uang sebesar Rp 2 miliar, sehingga pihaknya pun akan berusaha keras memberikan warna yang beda, agar masyarakat banyak berkunjung.  

Sementara itu Bupati Kobar Nurhidayah mengatakan, saat ini Pemerintah daerah tengah fokus menghidupkan kembali sentral perekonomian masyarakat pasca Pandemi Covid-19,  seperti kegiatan 'Bekelayapan Di Banua Sorang' di Kecamatan Kumai, dan sebentar lagi akan di selenggarakan Bazzar Begoyap.  

Menurut Bupati, kegiatan tersebut menjadi wadah atau ruang lebih bagi para pelaku UMKM untuk berusaha dan bangkit, khusunya dalam menghadapai situasi pandemi. 

"Perekonomian masyarakat harus tetap berputar, dan menjadi harapan kita bersama bahwa kegiatan ini membawa dampak terhadap peningkatan kesejahteraan ekonomi bagi masyarakat," kata Nurhidayah.  

Lanjutnya,  Nurhidayah juga menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini maka akan dapat memunculkan potensi dan kewirausahaan dan ide - ide kreatif baru dari warga lokal. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami