Home Peristiwa Komplotan Pencuri Gasak Puluhan Dus Rokok Terekam Kamera CCTV

Komplotan Pencuri Gasak Puluhan Dus Rokok Terekam Kamera CCTV

  Redaksi   | Sabtu , 12 Maret 2022
1b25549276d482fcc89ac27d2bda9212.jpg
Aksi pencurian di salah satu toko di Desa Bumi Harjo, Kecamatan Kumai, Kotawaringin Barat.

KLIK.PANGKALAN BUN - Dua orang pencuri membobol salah satu toko di Desa Bumi Harjo, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat. Pencurian ini pun terekam kamera CCTV (Closed Circuit Television) yang terpasang di sudut toko tersebut.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui sekitar pukul 06.30 oleh Linda, keponakan pemilik toko grosir tersebut. Diduga pelaku masuk ke dalam melalui pagar dan merusak pintu belakang dengan menggunakan alat pengungkit.

Dalam aksinya pencuri yang berjumlah dua orang tersebut, berhasil menggasak puluhan dus rokok dari toko tersebut. 

Lanjut Linda, dua orang pria ini ciri-cirinya berbadan kurus dan tinggi, aksinya terjadi sekitar jam 02.25 dini hari. Dalam video terlihat para pencuri ini mengambil ratusan bungkus rokok dan beberapa slop yang tersusun di etalase dan rak yang ada di bagian kasir.

"Lalu pencuri ini memasukkannya ke dalam kardus besar untuk selanjutnya dibawa keluar toko. Meski terlihat jelas di dalam kamera CCTV, namun wajah mereka tertutup karena menggunakan masker dan penutup wajah," katanya, Sabtu (12/3).

Sebelum melakukan aksinya, pelaku ini sudah mengetahui ada satu orang penghuni toko yang tidur dan mengunci pintu dari luar kamar agar jika terbangun  tidak bisa keluar. Ini agar mereka dengan leluasa beraksi.

"Dalam video berdurasi sekitar 2,5 menit, para pelaku tampak leluasa mengambil dan memilih rokok dengan harga tinggi, total kerugian mencapai Rp 150 juta," katanya. 

Menurut Linda, pintu kamar tempat dia tidur terikat dari luar yang diduga dilakukan oleh kawanan pencuri, setelah dipaksa pintu akhirnya berhasil terbuka, ia pun terkejut dan segera memanggil pemilik toko yang ada di kamar belakang.

Kasus ini sudah dilaporkan ke Polres Kobar, dengan harapan agar para pelaku segera ditangkap. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami