Home Peristiwa Dramatis, Petugas Damkar Evakuasi Kelinci Terjebak dalam Sumur di Madurejo

Dramatis, Petugas Damkar Evakuasi Kelinci Terjebak dalam Sumur di Madurejo

  Redaksi   | Jumat , 11 Maret 2022
22dcc4455a250f8fe015d3dd23437195.jpg
Petugas Damkar turun ke dalam sumur sedalam 15 meter untuk mengevakuasi kelinci yang terjatuh.

KLIK.PANGKALAN BUN – Tugas seorang anggota pemadam kebakaran (damkar) tidak hanya membantu masyarakat untuk memadamkan api saat kebakaran. Namun juga selalu siap dan sigap untuk menolong warga yang membutuhkan.

Seperti yang terjadi di Jalan Moestalim, Gang Bayam 7, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), petugas damkar dikerahkan ke rumah warga untuk mengevakuasi seekor kelinci yang tercebur ke dalam sumur berkedalaman 15 meter.

Prosesnya tak mudah, bahkan cukup dramatis, tampak seorang petugas dengan peralatan keamanan lengkap masuk ke dalam sumur dengan ruang yang kecil.

Menggunakan pengaman, petugas selanjutnya turun dan menolong kelinci yang terjebak dalam sumur sempit dan gelap.

Setelah menelan waktu kurang lebih 20 menit, dengan dibantu rekannya dari atas, petugas damkar yang masuk ke dalam sumur berhasil mengangkat kelinci tersebut. Terdengar suara kelinci yang menandakan kondisi hewan tersebut cukup baik.

Kasatpol PP dan Damkar Kobar, Majerum Purni mengatakan, awalnya mendapat telepon dari warga yang melaporkan kelinci peliharaanya terjatuh ke sumur. Damkar selanjutnya merespons dengan mengerahkan personel untuk membantu proses evakuasi.

“Ya, kelinci itu milik seorang warga bernama Iis Istiqomah," kata Majerum Purni, Jumat (11/3).

Dia menjelaskan, proses evakuasi dilakukan dengan teknik. Petugas memperlengkapi diri dengan berbagai peralatan untuk mengantisipasi sesuatu di dalam sumur. Dibutuhkan waktu selama 20 menit untuk proses evakuasi ini.

"Selain memiliki tupoksi memadamkan kebakaran, petugas damkar juga kerap menerima laporan warga saat mendapat panggilan. Baik evakuasi kelinci, kucing, ular, anjing maupun pemusnahan sarang tawon yang meresahkan, pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami