Home DPRD Kotawaringin Timur PBS Harus Bantu Perbaikan Jalan Rusak di Wilayah Utara Kotim

PBS Harus Bantu Perbaikan Jalan Rusak di Wilayah Utara Kotim

  Dimas Suma Fember   | Selasa , 08 Maret 2022
67dafdd89ff6ed7e8d4d4a67de4b007c.jpg
Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD Kotim, Juliansyah.

KLIK. SAMPIT - Perusahaan Besar Swasta (PBS) terutama yang beroperasi di wilayah Utara Kabupaten Kotawaringin Timur agar membantu mengatasi kerusakan jalan. Apalagi saat musim hujan seperti sekarang jalan cenderung berlumpur dan rusak parah. 

Sekretaris Fraksi Gerindra Kotawaringin Timur, Juliansyah meminta PBS yang beroperasi di wilayah Utara, membantu perbaikan jalan dan jembatan agar akses masyarakat semakin lancar.

“Masyarakat pasti akan terus mendukung kemajuan perusahaan, jika perusahaan memberikan kontribusi dan manfaat yang nyata bagi masyarakat dan daerah,” ujarnya, Selasa (8/3).

Selain itu ujarnya, hal tersebut juga dapat membantu rencana pemerintah untuk menjadikan Kotim sebagai tujuan wisata.

"Karena banyak potensi pariwisata di wilayah Utara, salah satunya yang sudah banyak dikenal yakni Betang Tumbang Gagu yang terletak di Desa Tumbang Gagu, Kecamatan Antang Kalang yang saat ini jalannya masih rusak," ungkapnya.

Menurutnya, tidak jarang para wisatawan dari luar daerah mengurungkan niatnya, memilih kembali karena melihat jalan dan akses yang tidak mendukung.

"Terlebih untuk wisata alam dan budaya, pasalnya, akses infrastruktur jalan menuju lokasi destinasi ojek wisata masih sulit dilalui oleh wisatawan," tegasnya.(KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami