Home DPRD Kotawaringin Timur Persoalan Sosial di Sampit Mirip Kota-Kota Maju

Persoalan Sosial di Sampit Mirip Kota-Kota Maju

  Dimas Suma Fember   | Sabtu , 05 Maret 2022
7e33a811d42904bdc569c8746cae17a1.jpg
Ketua DPRD Kotim, Rinie Anderson.

KLIK.SAMPIT - Permasalahan sosial di Kota Sampit, dinilai makin kompleks. Kondisi seperti ini juga terjadi di kota-kota maju di daerah lain. Kendati demikian hal ini hendaknya ditangkal bukan dibiarkan tumbuh laiknya kota-kota itu. 

Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rinie Anderson menyebutkan, persoalan sosial di Sampit khususnya terkait anak jalanan tumbuh kian subur. Bahkan dalam akuinya menyerupai kota-kota besar lainnya di Indonesia.

"Apalagi kalau ada kunjungan kerja dari pejabat luar daerah tentunya melihat fenomena di Sampit dengan kota kecil ini ternyata persoalan sosialnya cukup tinggi," kata Rinie, Sabtu (5/3).

Kondisi sosial tersebut ujarnya, memang sudah banyak dikeluhkan sejak lama. Bahkan tidak jarang ketika ada kunjungan dari berbagai daerah ke Kotim, banyak yang selalu mempertanyakan adanya kemunculan anak jalanan, pengemis hingga modus anak-anak dijadikan pengamen.

Rinie menyebutkan, ulah dari oknum yang mempekerjakan sindikat pengemis dan anak jalanan ini tentunya bisa dijerat dengan hukum. Apalagi yang sengaja melakukan eksploitasi terhadap anak di bawah umur untuk kepentingan pribadi.

“Kami dorong untuk diusut tuntas. Tidak hanya sebatas sampai anak-anak ditertibkan tetapi aktor di belakangnya ini siapa yang mempekerjakannya," tutupnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami