Home DPRD Kotawaringin Timur Legislator ini Dorong Atasi Segala Masalah dengan Budaya Gotong Royong

Legislator ini Dorong Atasi Segala Masalah dengan Budaya Gotong Royong

  Dimas Suma Fember   | Jumat , 04 Maret 2022
2df666c58f6e4f9b511ef80c4a114194.jpg
Wakil Ketua DPRD Kotim, Rudianur.

KLIK. SAMPIT - Dalam berbagai hal gotong royong dapat jadi solusi menangani masalah. Hal ini perlu ditanamkan bagi masyarakat di tengah kondisi serba sulit yang dihadapi saat ini. 

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Rudianur mencontohkan masalah banjir, dia mendorong bagi masyarakat wilayah permukiman yang rawan banjir, agar melakukan gotong royong yang dilaksanakan secara rutin.

Dikatakannya, parit atau saluran air harus dibersihkan dari sampah yang menyumbat aliran air agar banjir maupun genangan bisa dicegah saat hujan deras.

"Gotong royong juga menjadi momen mempererat silaturahmi antarsesama warga. Melalui silaturahmi itu maka hubungan semakin akrab sehingga menjadi sarana dalam berkomunikasi, berdiskusi bahkan menjadi sarana menyambung rezeki," ujarnya, Jumat (4/3).

Begitu pula dalam pelaksanaan pembangunan lanjutnya, gotong royong menjadi kekuatan besar dalam melaksanakan setiap program serta menghadapi berbagai masalah yang muncul.

“Para leluhur atau pendahulu kita sudah mewariskan budaya yang baik yaitu gotong royong. Ini jangan sampai kita tinggalkan. Justru harus terus ditingkatkan karena banyak memberikan manfaat,” tegasnya.

Selain itu, banyak hal positif yang didapat dari bergotong royong. Beberapa manfaat itu di antaranya yaitu bisa dengan mudah menyelesaikan pekerjaan seperti pembersihan lingkungan, pembangunan fasilitas publik maupun pelaksanaan kegiatan. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami