Home DPRD Seruyan Kondisi Pasar Saik Kumuh, Perlu Perbaikan

Kondisi Pasar Saik Kumuh, Perlu Perbaikan

  Elit Badriyah   | Senin , 28 Februari 2022
764fabfe26384e27ad1ca8610ba0f07b.jpg
Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto.

KLIK. SERUYAN— Kondisi Pasar Sayur Ikan (Saik) Kuala Pembuang, perlu dilakukan perbaikan. Sebab saat ini kondisi pasar tersebut terlihat kumuh, dan banyak bangunan yang sudah rusak, sehingga perlu dilakukan perbaikan.

Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto, menerangkan, pasar Saik ini cukup menjadi salah satu wadah kunjungan orang dari luar kota. Namun, dengan kondisinya yang kumuh dan tidak tertata membuat terlihat kurang nyaman. 

“Bangunan pasarnya memang harus diperbaiki, dibuat lebih tinggi, lebih baik. Sekalipun pasar tradisional namun dibuat modern bangunannya. Lokasi kulinernya juga harus ditata, sebab banyak pengunjung dari luar kota yang makan di warung di pasar Saik,” jelas Bejo, Senin (28/2).

Mungkin para pengunjung menyukai suasananya, karena sembari makan mereka dapat melihat Sungai Kuala Pembuang, dan berbelanja oleh-oleh di pasar Saik. Kondisi pasar Saik memang harus diperbaiki, dibuat lebih bagus lagi.

“Saya yakin jika bangunannya dibuat lebih bagus, dan tempat kulinernya di tata, maka saya yakin akan menjadi daya tarik setiap orang yang berkunjung ke Seruyan,” terangnya.

Bahkan keberadaan pasar Saik diyakni mampu meningkatkan perekonomian di Seruyan, dan dapat memberikan penghasilan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Seruyan. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami