Home DPRD Kotawaringin Timur Data Penerima Bantuan Sosial di Kotim Tidak Valid

Data Penerima Bantuan Sosial di Kotim Tidak Valid

  Dimas Suma Fember   | Selasa , 01 Maret 2022
b1cef14eb87be59e04d8c908627d0a59.jpg
Anggota Fraksi Golkar DPRD Kotim, Abdul Kadir.

KLIK. SAMPIT - Sejumlah bantuan sosial yang diberikan pemerintah bagi masyarakat tidak mampu di Kotawaringin Timur dinilai banyak yang tidak tepat sasaran. Ini disebabkan oleh data penerima bantuan sosial yang tidak valid dan tidak akurat. 

Anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Abdul Kadir mengakui, dengan data bantuan sosial yang tidak akurat justru bisa menimbulkan masalah dan persoalan baru di tengah masyarakat.

Hal tersebut menjadi penyebab kecemburuan sosial. Sebab mereka yang betul-betul miskin seharusnya jadi sasaran, justru tidak mendapatkan bantuan.

“Ini bisa menjadi pelajaran pemerintah daerah, mestinya sudah siapkan data yang akurat dan tidak mengacu ke data-data lama. Ini bukan pekerjaan sulit, kalau memang dipikirkan,” kata Abdul Kadir, Selasa (1/3).

Menurutnya, saat reses beberapa waktu lalu, anggota DPRD Kotim bahkan mendapat keluhan yang sama dari masyarakat di dapil masing-masing, yakni banyaknya warga yang belum mendapatkan bantuan pemerintah.

“Kami berharap ini menjadi perhatian serius, agar tidak ada warga yang terlewat, jika memang mereka layak menerima bantuan. Perbaiki data agar benar-benar valid sesuai kondisi di lapangan,” tegasnya. (KLIK-RED /*)

Baca Juga

Ikuti Kami