Home Peristiwa Dinas PUPR Kobar Gerak Cepat Tangani Kerusakan Jalan Arah TPA Trans LIK

Dinas PUPR Kobar Gerak Cepat Tangani Kerusakan Jalan Arah TPA Trans LIK

  Redaksi   | Senin , 28 Februari 2022
73f6e4547b1f9021dfd5f2bb928339ac.jpg
Kondisi Jalan Trans LIK menuju TPA telah ditimbun oleh Dinas PUPR Kobar.

KLIK.PANGKALAN BUN – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotawaringin Barat cepat tanggap menangani kerusakan jalan arah Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Trans LIK, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan 

Ruas jalan yang rusak itu berada di Jalan arah Trans LIK juga akses ke Taman Wisata Alam (TWA) Jurung Tiga dan merupakan alternatif menuju Sungai Sintuk. 

Kepala Dinas PUPR Kobar Hasyim Mualim, langsung merespons. Menurutnya adalah upaya gerakan nol lubang yang dilaksanakan pihaknya untuk memperlancar akses menuju TPA. 

"Gerakan nol lubang memenuhi permintaan masyarakat dalam rangka memperlancar pengangkutan sampah ke TPA oleh petugas Dinas DLH maupun masyarakat," terang Hasyim Mualim.

Hasyim Mualim menjelaskan, terkait dengan kerusakan jalan tersebut, bisa rusak dan tergenang air, beberapa hari yang lalu Kotawaringin Barat khususnya Pangkalan Bun hampir setiap hari diguyur hujan lebat, serta seringnya kendaraan bermuatan sering melintas di jalan tersebut.

Ia menyebutkan sementara untuk pemeliharaan, ditimbun pada titik-titik tertentu. Sementara untuk peningkatan jalan diupayakan secara bertahap pada tahun 2023 mendatang. 

“Alhamdulillah sekarang sudah dilakukan treatment sementara dengan menimbun jalan tersebut, dan selanjutnya akan kami upayakan secara bertahap agar jalan tersebut segera diperbaiki dan kembali mulus” jelasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami