Home Peristiwa Pria Depresi di Desa Sagu Sukamulya Diamankan Polisi setelah Mengamuk dan Ancam Warga

Pria Depresi di Desa Sagu Sukamulya Diamankan Polisi setelah Mengamuk dan Ancam Warga

  Redaksi   | Sabtu , 26 Februari 2022
13896e783e8eb589f0689459e92e7bc3.jpg
Pria depresi di Desa Sagu Sukamulya, yang diamankan polisi karena meresahkan warga sekitar.

KLIK. PANGKALAN BUN – Seorang pria penderita gangguan jiwa di Desa Sagu Sukamulya, Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat, mengamuk. Bahkan ia juga mengancam setiap orang yang didekatnya sambil membawa senjata tajam jenis pisau. 

Tindakan pria lajang yang diduga depresi itu meresahkan warga. Warga tak ada yang berani mendekat karena takut menjadi sasaran penyerangan pelaku. 

Bahkan, sejumlah warga yang datang pun tak mau mengambil risiko. Pelaku malah sempat merusak rumah keluarganya dan juga melakukan kekerasan terhadap keluarganya.

Seorang pengidap gangguan jiwa yang mengamuk dan meresahkan warga akhirnya diamankan oleh piket Reskrim Polsek Kolam bersama Babinsa dan masyarakat. 

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono, melalui Kapolsek Kolam AKP Joni Risatno menjelaskan, warga yang diduga mengalami depresi tersebut sehari-hari masih berstatus lajang.

"Bukan cuma pengerusakan rumah keluarganya pelaku juga melakukan kekerasan terhadap anggota keluarganya sendiri," ucap Kapolsek Kotawaringin Lama AKP Joni Risatno.

Pada saat mengamankan, petugas piket Reskrim Polsek Kolam bersama dengan anggota babinsa dan dibantu oleh beberapa orang warga masyarakat.

"Setelah pria tersebut diamankan kemudian diberikan suntikan penenang dari petugas puskesmas Kotawaringin lama. Sehingga pria depresi tersebut dapat dikendalikan. Selanjutnya pihak keluarga akan mengawasi pria tersebut selama observasi dari petugas kesehatan," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami