Home DPRD Kotawaringin Timur Masih Banyak Wilayah Kotim Belum Dialiri Listrik

Masih Banyak Wilayah Kotim Belum Dialiri Listrik

  Dimas Suma Fember   | Jumat , 18 Februari 2022
4ea7d143bccf3e58c0db4fb50a60341a.jpg
Anggota DPRD Kotim, Rimbun.

KLIK. SAMPIT - Di zaman modern seperti sekarang, listrik sudah menjadi salah stau kebutuhan utama. Namun di Kabupaten Kotawaringin Timur, ternyata masih banyak wilayah yang belum dialiri listrik 

Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotim Rimbun menyebutkan, salah satu program dari pemerintah pusat hingga daerah yaitu membangun jaringan listrik di pelosok untuk membuka ketertinggalan dan keterisolasian wilayah. Menurutnya, semua masyarakat memang sudah seharusnya mendapatkan jaringan listrik PLN.

"Sangat disayangkan masih banyak masyarakat khususnya di Kotim yang belum merasakan listrik. Bahkan itu masih tergolong mewah. Apalagi bagi yang hidup di zaman modern ini," ujarnya, Jumat, (18/2).

Rimbun meminta, PLN melihat kondisi masyarakat yang masih terisolasi dari listrik. Lalu segera membuka jaringan di pelosok. 

"Harus ada langkah untuk membuka ketertinggalan desa yang selama ini masih belum menikmati listrik. Ada desa di pedalaman sana yang harus diperjuangkan agar bisa merasakan listrik,” tegasnya.

Selain itu juga diharapkannya, ada upaya untuk membuka jaringan listrik. Bisa dari perusahaan perkebunan atau dari jaringan PLN wilayah Kalimantan Selatan-Tengah. (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami