Home Peristiwa Geger, Buaya Muncul di Tepi Sungai Arut

Geger, Buaya Muncul di Tepi Sungai Arut

  Redaksi   | Jumat , 18 Februari 2022
96f4d052a2407020a194438176127e99.jpg
Buaya yang muncul di tepi Sungai Arut.

KLIK. PANGKALAN BUN - Warga di Mendawai Seberang  Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), dibuat geger oleh kemunculan buaya di tepi Sungai Arut.

Kemunculannya buaya membuat warga sekitar kaget. Karena kemunculan berada tepat di pinggiran Sungai Tepi Arut. Hal ini dibuktikan dengan video yang diambil oleh warga sekitar, Kamis siang (17/2). 

Dalam tayangan video berdurasi dua menit tersebut salah satu warga menunjukkan kemunculan buaya yang diperkirakan mencapai panjang lima meter.

Kemunculannya kali ini hanya hitungan detik saja dipermukaan air, dengan adanya video tersebut membuat warga sekitar ketakutan. Pasalnya, hampir setiap hari mereka melakukan aktivitas di Sungai tersebut. 

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono melalui Kasat Pol Air AKP Roni Paslah, memberikan imbauan kepada warga sekitar tepi Sungai Arut agar warga tetap waspada dan berhati-hati kalau melakukan aktifitas di sungai. 

"Perhatikan situasi disekitar apabila memang harus mandi di sungai," kata AKP Roni Paslah, saat di Konfirmasi media ini.

Menurut Kasat Pol Air, pihaknya akan melakukan patroli dan tetap mengimbau agar selalu waspada. Mengingat beberapa hari ini hujan terus terjadi, dikhawatirkan air sungai pasang dan membuat buaya tersebut muncul lagi. 

"Untuk itu perlu adanya kewaspadaan apabila harus melakukan aktivitas di sungai. Mengingat buaya yang muncul tersebut tentunya akan sangat meresahkan," kata Roni Paslah. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami