Home Pemerintah Pemprov Kalteng TP-PKK Mitra Kerja Pemerintah Dalam Pembangunan

TP-PKK Mitra Kerja Pemerintah Dalam Pembangunan

  Redaksi   | Rabu , 16 Februari 2022
8ad27f334382f90b0fc6a50b2a5c2837.jpg
Pj Sekda Nuryakin membacakan sambutan gubernur pada pelantikan Ketua TP- PKK Kota Palangka Raya.

KLIK. PALANGKA RAYA – Penjabat Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah, Nuryakin menegaskan, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) yang merupakan mitra kerja pemerintah memiliki peran yang besar dalam mendukung terlaksananya program pembangunan.

Pernyataan itu disampaikannya pada saat Pelantikan Ketua TP-PKK Kota Palangka Raya, yang juga dirangkaikan dengan Pengukuhan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Palangka Raya, Rabu (16/2). 

“Pemerintah provinsi mengharapkan TP-PKK Kota Palangka Raya bisa membantu pemerintah setempat dan mendukung berbagai percepatan pembangunan yang ada,” kata dia.

Untuk itu perlu bersama-sama membuat keselarasan dan komunikasi yang baik, antara TP-PKK dengan perangkat daerah pemerintah setempat dalam menjalankan program-program pembangunan masyarakat, keluarga, kesehatan dan lain sebagainya.

Nuryakin mempertegas, jika keselarasan dan komunikasi yang baik dalam menjalankan sebuah program sangat diperlukan, karena bisa menjadi modal yang sangat berharga untuk pemerintah dan TP-PKK untuk mensukseskan target yang ditetapkan, terutama 10 program pokok PKK.

“Sehingga dengan telah dilantiknya Ketua TP-PKK Kota Palangka Raya, diharapkan menjadi awal yang baik bagi pemerintah untuk mendapat dukungan terhadap pelaksanaan program pembangunannya,” katanya mengharapkan.

Pj Sekda juga mengingatkan, supaya TP-PKK Kota Palangka Raya selalu aktif berkomunikasi dengan TP-PKK Provinsi Kalteng dan pemerintah provinsi dalam menunjang percepatan pembangunan daerah, serta memahami tuntutan dan aspirasi yang berkembang dalam masyarakat.

“Sekali lagi jika TP-PKK adalah mitra kerja pemerintah dalam pembangunan. Maka dari itulah kerja sama dan sinerginya sangat dibutuhkan,” katanya mengakhiri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami