Home DPRD Kotawaringin Timur Kotim Harus Mulai Serius Garap Potensi Peternakan Sapi

Kotim Harus Mulai Serius Garap Potensi Peternakan Sapi

  Dimas Suma Fember   | Rabu , 16 Februari 2022
946e8c249ac714606c5b018f8b05a3c4.jpg
Anggota DPRD Kotim, Parimus.

KLIK. SAMPIT - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bersama dinas teknis disarankan memulai serius menggarap potensi peternakan sapi. Sebab hal peternakan ini salah satu yang menjanjikan untuk dikembangkan di wilayah itu. 

Hal itu diungkapkan, Anggota DPRD Kabupaten Kotim, Parimus. Dia menyebutkan, Kotim memiliki potensi dan peluang untuk mengembangkan usaha peternakan sapi.

Namun ujarnya, selama ini hal itu kurang disadari pemerintah sehingga selama ini potensi itu tidak digarap dan dimaksimalkan. Padahal peluang usaha tersebut sangat besar.

"Bahkan program pengambangan sapi di Kotim juga dapat mengatasi ketergantungan dari luar daerah. Selama ini pasokan daging sapi di Kotim selalu didatangkan dari luar daerah," kata Parimus, Rabu (16/2).

Pemerintah bersama dengan dinas teknis tambahnya, harus serius dan maksimal untuk mengembangkan program swasembada daging yang digaungkan sejak lama tersebut.

“Agar ternak sapi bisa berkembang dengan baik dan masyarakat kecil bisa ikut menikmatinya dan tidak berharap sapi dari luar,” tegasnya.

Untuk mensukseskan program tersebut menurutnya, sebaiknya dilakukan pembinaan dan penguatan sumber daya manusia peternak itu sendiri.

"Untuk memenuhi kualifikasi peternak sapi harus ada pembinaan, baik dari sisi pengetahuan dan modal juga tidak kalah pentingnya,” ungkapnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami