Home DPRD Kotawaringin Timur Riskon Berharap RPJMD Jadi Momentum Perubahan Kotim Menuju Lebih Sejahtera

Riskon Berharap RPJMD Jadi Momentum Perubahan Kotim Menuju Lebih Sejahtera

  Dimas Suma Fember   | Sabtu , 12 Februari 2022
0d19d09c745e14a84101db17221a5dea.jpg
Anggota Fraksi Partai Golkar, Riskon Fabiansyah.

KLIK. SAMPIT - Anggota Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) DPRD  Kotawaringin Timur (Kotim) Riskon Fabiansyah berharap, Rencana Jangka Panjang Menengah Pembangunan Daerah (RPJMD) dapat menjadi momentum perubahan kabupaten itu dalam mempercepat kesejahteraan masyarakat. 

“Janji bupati diharapkan linier dengan pembangunan yang dituangkan dalam lima program prioritas,” katanya, Sabtu (12/2).

Sebab menurut Riskon, dalam realisasi RPJMD 2021-2026 tidak luput dari janji politik. Terlebih, di dalam RPJMD memuat beberapa pokok pikiran DPRD yang dijadikan sebagai bahan rujukan dalam pembangunan daerah.

"Maka dari itu, apa yang sudah disusun harus direalisasikan dan harus bisa mengakomodasi janji politik kepala daerah pada saat kampanye lalu," ujarnya, 

Seperti diketahui, RPJMD Kotim tahun 2021/2026  merupakan amanat konstitusi yang disusun sesuai dengan visi misi pasangan calon.

"RPJMD tidak hanya kewajiban daerah namun harus menjadi komitmen kepala daerah, sehingga betul-betul menjadi solusi bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kotim," tegasnya.

Yakni pertama dalam penyusunan harus sesuai dengan mekanisme dan peraturan UU yang berlaku, kedua memuat kajian akademik dengan basis data yang baik serta memuat permasalahan - permasalahan yang ada, serta memuat kemajuan tekhnologi yang akan mempengaruhi keadaan daerah.

Ketiga semua pihak harus terlibat dan mampu mengakomodir semua potensi dan kepentingan yang ada di masyarakat, keempat memperhatikan perda nomor 1 tahun 2018 serta kelima perlu menjadi kajian mendalam guna mempercepat kemajuan daerah sebagai daerah industri yang ada di Kalimantan Tengah (Kalteng). (KLIK-RED/*)

Baca Juga

Ikuti Kami