Home News Metropolis PWI Kobar Ikuti HPN 2022 Di Kendari

PWI Kobar Ikuti HPN 2022 Di Kendari

  Redaksi   | Selasa , 08 Februari 2022
f89b0dda010ea6afee622bd508bb44ff.jpg
Empat orang pengurus PWI Kobar berangkat ke Kendari untuk menghadiri peringatan Hari Pers Nasional 2022.

KLIK. PANGKALAN BUN - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotawaringin Barat, mengikuti peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kendari, Sulaweai Tenggara. 

PWI Kobar mengirimkan empat orang untuk mengikuti rangkaian kegiatan HPN  yang puncaknya jatuh pada 9 Februari  dan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. 

Ketua PWI Kobar, Syamsudin mengatakan, HPN merupakan kegiatan bagi seluruh insan pers se-Indonesia yang setiap tahun selalu digelar secara bergantian dari provinsi satu ke provinsi lainnya. 

"Pada HPN kali ini kami kirim empat orang pengurus untuk menghadiri HPN di Kendari. Harapan kami melalui kegiatan ini bisa menambah ilmu serta mengerti arah kebijakan berkaitan dengan dunia jurnalistik," jelas Syamsudin.

Menurutnya banyak agenda yang dilaksanakan panitia HPN 2022 di Kendari, dari mulai konvensi nasional media massa, kemudian seminar nasional pemulihan ekonomi nasional, dialog kebudayaan dan lain sebagainya. 

"Banyak kegiatan yang bisa kami ikuti sebagai sarana transfer ilmu yang nanti bisa di-sharing dengan rekan-rekan jurnalis yang ada di Kabupaten Kobar," kata Syamsudin Danuri.

Harapannya, para jurnalis di Kobar semakin cerdas, serta karya-karya jurnalistiknya berkualitas dapat menjadi rujukan informasi yang akurat dan terpercaya serta tidak kalah pentingnya mendidik. 

Selain PWI Kobar PWI kabupaten lainnya di Kalteng juga hadir sebagai sarana silaturahmi juga bagi kalangan pewarta se-Indonesia itu. 

“Selamat Hari Pers Nasional untuk para teman-teman jurnalis yang ada di Kotawaringin Barat maupun di Tanah Air! Semoga keadilan selalu berpihak kepada yang benar dan kalian bisa memberitakan apa yang benar-benar terjadi kepada bangsa ini!” ucapnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami