Home Peristiwa Potongan Tangan yang Ditemukan di Raja Seberang Diduga Bagian Tubuh Primata

Potongan Tangan yang Ditemukan di Raja Seberang Diduga Bagian Tubuh Primata

  Redaksi   | Kamis , 03 Februari 2022
841384345b90e1e0d62ef362de33f414.jpg
Benda yang sebelumnya dikira potongan tangan manusia ditemukan di Sungai Arut.

KLIK. PANGKALAN BUN - Warga Kelurahan Raja Seberang Kecamatan Arut Selatan, Kotawaringin Barat, pada, heboh karena adanya penemuan potongan tangan yang mirip tangan manusia, Rabu (2/3). Belakangan diyakini bahwa potongan itu merupakan tangan primata bukan manusia. 

Awal mula potongan berbentuk bagian tubuh tangan ini ditemukan oleh bocah sekitar lokasi saat menjaring ikan dan anak udang di pinggiran Sungai Arut Pangkalan Bun, sekitar pukul 13.00 WIB.

Kabar penemuan potongan tubuh berbentuk bagian tangan ini menyebar di tengah masyarakat dan sempat menghebohkan warga.

Banyak warga mengira potongan tubuh yang ditemukan merupakan potongan tangan milik manusia. Kapolsek Arut Selatan, Kompol Saiful Anwar membenarkan adanya penemuan potongan tubuh menyerupai tangan manusia tersebut.

"Agar isu yang beredar tidak simpang siur, tim Polres Kotawaringin Barat telah melakukan uji forensik pada potongan tubuh yang ditemukan warga," katanya, saat di konfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (3/1).

Ia menjelaskan potongan tubuh yang ditemukan warga ini bukan merupakan potongan tubuh milik manusia. Dari uji forensik diperkirakan Diduga bukan potongan tangan manusia.

Lanjut Kapolsek, potongan tangan itu seperti tangan binatang sejenis orangutan. Karena jari-jarinya yang panjang dan juga kukunya kecil-kecil. 

Terkait penyebab potongan telapak tangan tersebut, pihaknya belum mengetahui secara pasti dan masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

"Kita belum tahu pasti, penyebab terpotongnya telapak tangan tersebut karena benda tajam atau gigitan binatang lain, asalnya dari mana juga belum diketahui," terangnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami