Home Peristiwa HP Milik Warga Terjatuh di Sungai Arut, Petugas Damkar Kobar Beraksi

HP Milik Warga Terjatuh di Sungai Arut, Petugas Damkar Kobar Beraksi

  Redaksi   | Minggu , 30 Januari 2022
b413b42968ede6f38c953eb1686cad66.jpg
Petugas Damkar Kobar menyelam ke dasar Sungai Atut untuk mengambil handphone warga yang tenggelam.

KLIK. PANGKALAN BUN - Kesigapan petugas pemadam kebakaran (Damkar)  Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, dalam merespons laporan dari masyarakat patut diapresiasi. 

Kali ini petugas Damkar Kobar berhasil mengevakusi satu unit handphone milik warga yang tercebur ke dalam Sungai Arut sedalam 3 meter, Sabtu malam (29/1) .

"Awalnya, seorang warga bernama Suriyadi datang ke markas komndo Damkar melaporkan bahwa HP temannya Salsabila terjatuh di Sungai Arut tepatnya di bawah pelabuhan Pasar Indra Sari," kata Kasatpol PP dan Damkar Kobar, Majerum Purni melalui Kabid Damkar Kobar Dwi Agus Suhartono, Minggu (30/1/2022).

Lanjut Dwi Agus Suhartono, awalnya pelapor sudah mencoba mencari bersama teman-temannya namun tidak berhasil. 

Pelapor pun berinsiatif untuk melaporkan ke Mako Damkar, yang kebetulan dekat dengan lokasi jatuhnya handphone tersebut.

Mendapatkan laporan warga, empat personel Damkar Kobar yang sedang piket segera datang ke lokasi, dan langsung terjun menyelami ke titik lokasi HP terjatuh. Dalam waktu kurang lebih 30 menit akhirnya HP tersebut ditemukan di kedalaman air 3 meter. 

"Walaupun kondisi sudah larut malam, mereka segera terjun ke Sungai Arut untuk mencari hp milik warga itu. Sekitar 30 menit kemudian yaitu pukul 00.15 WIB, akhirnya handphone tersebut bisa ditemukan. Alhamdulillah tugas bisa selesai dengan lancar tanpa ada kendala apapun," pungkasnya. (KLIK.RED)

Baca Juga

Ikuti Kami