Home News Metropolis Warga Resah Aksi Balap Liar Masih Kerap Terjadi di Sport Center Kobar

Warga Resah Aksi Balap Liar Masih Kerap Terjadi di Sport Center Kobar

  Redaksi   | Kamis , 27 Januari 2022
051330b54b26f8e433919b59adfe9944.jpg
Kawasan Sport Center Kotawaringin Barat, yang dijadikan arena balap liar bagi sejumlah ABG labil.

KLIK. PANGKALAN BUN - Aksi balap liar atau kebut-kebutan yang dilakukan oleh sekelompok remaja di Sport Center atau Pusat Olahraga di Jalan Samari 2, Kelurahan Madurejo, Kabupaten Kotawaringin Barat hingga saat ini masih jadi keluhan warga. Warga resah dan khawatir karena aksi tersebut dapat merugikan orang lain. 

Nanang warga sekitar, menyayangkan adanya aktivitas ilegal yang membahayakan dan menggangu ketentraman masyarakat itu. 

Dirinya mengaku pernah melintas di jalan tersebut yang saat itu sedang terjadi aksi balapan di jalan tersebut. Bahkan saking parahnya kalau malam hari  suara bising knalpot pelaku balap liar terdengar hingga terdengar dirumahnya.

"Saya pernah pulang ngopi lewat jalan tersebut malam-malam. Pas saya lewat emang lagi ramai anak-anak ABG (anak baru gede) tuh yang ngumpul di atas motor di pinggir jalan. Terus ada juga yang lagi kebut-kebutan kayak balapan gitu. Seram sih kalau kesenggol, kalau dia yang jatuh enggak apa-apa. Nah kalau kita kan kacau juga," ujar Nanang, warga Kelurahan Madurejo itu, Rabu (26/1).

Ada juga, Zulhairil (28) yang juga mengaku resah melihat aksi anak-anak yang menurutnya masih sekolah saat kebut-kebutan di depan sport center.

Diceritakannya, sepulang nonton sepakbola bupati cup, dia dan anaknya terkejut, tiba-tiba ada yang melaju dengan kencang. 

"Ada tiga anak ABG yang saya lihat, padahal masih sore kok masih ada yang balapan, kesalnya. Di situ kan sepi apalagi kalau malam, biasanya ramai anak-anak yang masih sekolah kayaknya ngumpul dan kebut-kebutan di situ. Malah beberapa kali kerap terjadi kecelakaan kan di situ. Apalagi kalau malam Minggu, wah parah," ucapnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami