Home Pemerintah Kotawaringin Barat Kontes Ikan Peyang DPRD Kobar Cup Diikuti Ratusan Peserta, Termasuk dari Pulau Jawa

Kontes Ikan Peyang DPRD Kobar Cup Diikuti Ratusan Peserta, Termasuk dari Pulau Jawa

  Redaksi   | Sabtu , 22 Januari 2022
a8c1adc89bd8946ebfc4c2fd33b5627d.jpg
Suasana Kontes Ikan Penyang DPRD Kobar Cup.

KLIK. PANGKALAN BUN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar kontes ikan peyang (Channa) yang dilaksanakan selama dua hari, Jumat malam (21/1) hinga Sabtu (22/1), di Kopi Petik, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Kegiatan yang diinisiasi Komunitas Channa Club ini disambut hangat Wakil Ketua ll DPRD Kobar yang sekaligus sebagai penanggung jawab, Bambang Suherman, Jumat Malam.

Bambang Suherman mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 yang sedang mewabah ini, para pencinta dan komunitas ikan channa pun kian merebak di Kotawaringin Barat. Kontes ini diikuti 115 peserta, bukan cuma dari Kobar saja namun ada yang dari Solo, Semarang, Bandung, Malang, dan Bali.

Momentum bertujuan menghimpun seluruh komunitas pecinta ikan hias terutama ikan khusus ini memang kebanggaan kota ini. 

"Kalau istilah orang kita sini mungkin namanya ikan peyang," ucap Bambang Suherman. 

Dijelaskan Bambang dulu bagi masyarakat yang belum tahu ikan peyang ini seringnya dibikin ikan asin. Saat ini ikan peyang punya nilai tersendiri dan sudah diekspor sampai Malaysia dan Singapura bahkan ke negara lain.

"Saya mencoba menginisiasi ikan hias ini agar menjadi maskot, agar mempunyai nilai tawar sendiri," terang Bambang Suherman.

Dia berharap dinas terkait khususnya dinas perikanan agar mendukung hal ini. Sebab ikan ini berpotensi menjadi pendapatan asli daerah dika dikelola dengan baik. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami