Home DPRD Kotawaringin Timur Gara-Gara Ada Oknum Guru Edarkan Sabu, Legislator ini Meminta Semua Tenaga Pendidik di Kotim Tes Urine

Gara-Gara Ada Oknum Guru Edarkan Sabu, Legislator ini Meminta Semua Tenaga Pendidik di Kotim Tes Urine

  Dimas Suma Fember   | Selasa , 18 Januari 2022
9b3caea6e90e90fe14422b9bdaead4bc.jpg
Anggota DPRD Kotim Riskon Fabiansyah.

KLIK.SAMPIT— Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur, Riskon Fabiansyah meminta semua tenaga pendidik di wilayah itu dites urine. Ini mengingat ada seorang oknum guru berstatus pegawai negeri sipil yang kedapatan menjual Sabu. 

Anggota Komisi III DPRD Kotim, Riskon Fabiansyah menanggapi hal tersebut lantaran kecewa dengan salah satu oknum tenaga pendidik yang terlibat tindak penyalahgunaan narkotika.

“Kami sangat kecewa dengan kejadian ini,” ucap Riskon, Selasa (18/1).

Ia juga meminta kepada Bupati Kotim agar memerintahkan dinas pendidikan sebagai leading sektor pembinaan dunia pendidikan secepatnya. Tentu dengan bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional di daerah dan Polres Kotim agar bisa melakukan kegiatan Tes Urine kepada tenaga pendidikan dalam rangka pencegahan Bahaya Narkoba.

“Hal ini untuk mencegah tenaga pendidik dari narkoba,” ujarnya.

Tidak hanya itu ia juga mengusulkan, untuk jangka panjang ke depan bisa juga dinas pendidikan memasukkan di kurikulum untuk mata pelajaran pilihan "tentang bahaya narkoba" bekerja sama dengan stakeholder terkait.

“Semoga nanti ada sosialisasi bahaya narkoba sebagai bentuk pencegahan penyebaran Narkoba di Kotim khususnya dunia pendidikan,” tandas Anggota fraksi Golkar DPRD Kotim. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami