Home Peristiwa Ular Piton 3 Meter Bersarang di Kandang Ayam Milik Warga Kelurahan Raja

Ular Piton 3 Meter Bersarang di Kandang Ayam Milik Warga Kelurahan Raja

  Redaksi   | Selasa , 11 Januari 2022
37567b3e3a3ab666a1eb10f902ac297a.jpg
Ular yang diamankan Satpol PP dan Damkar Kobar di Kotim Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat.

KLIK. PANGKALAN BUN - Ular piton berukuran sekitar 3 meter bersarang di kandang ayam milik warga di Jalan Pakunegara, RT 17, Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Kasatpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni melalui Kabid Damkar Dwi Agus Suhartono mengatakan, pihaknya melakukan evakuasi ular piton tersebut pada, Senin dini hari (10/1) sekitar pukul 02.52. 

Rusmawati, pemilik rumah terkejut dengan masuknya ular piton sepanjang 3 meter di kandang ayam miliknya. Peristiwa itu terjadi pada Senin dini hari (10/1) sekitar pukul 02.52 WIB. Kejadiannya ketik  penghuni rumah maupun warga sekitar terlelap tidur. 

"Pemilik rumah terbangun, setelah mendengar suara yang berasal dari dalam kandang ayam miliknya. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata di bagian atas kandang terdapat seekor ular," katanya. 

Pemilik rumah lantas bergegas menghubungi layanan damkar untuk meminta bantuan mengevakuasi binatang liar tersebut.

"Mako damkar menerima laporan via telepon ada warga melaporkan bahwa ada ular jenis piton di kandang ayam miliknya. Kami langsung mengerahkan sebanyak 7 orang personel damkar ke lokasi kejadian," ujarnya.

Selanjutnya, anggota meluncur ke kediaman pelapor dan melakukan briefing untuk mengevakuasi ular tersebut. Untuk jenis ular yang diamankan piton, panjang kurang lebih 3 meter. 

Saat ini ular tersebut sudah berhasil diamankan. Rencananya ular akan diserahkan ke petugas BKSDA SKW II Pangkalan Bun untuk dilepasliarkan ke tempat yang aman. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami