Home Peristiwa Warga Ketakutan, Beruang Masuk Pondok di Jalan Lingkar Kota Utara Sampit

Warga Ketakutan, Beruang Masuk Pondok di Jalan Lingkar Kota Utara Sampit

  Dimas Suma Fember   | Senin , 10 Januari 2022
ad194827ae56e5dbd665a41f8b587f59.jpg
Pemilik kebun, Rahmat saat menunjukkan dinding pondok yang sempat dirusak beruang.

KLIK. SAMPIT— Pemilik kebun sawit. Rahmat, resah terhadap kemunculan beruang di sekitar pondoknya. Apalagi beruang telah berani merusak pondok, bahkan mengambil bahan makanan. 

Lokasi kebun tersebut berada di Jalan Jalan Lingkar Utara tepatnya  masuk sejauh 200 meter ke Jalan Karya Bersama, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang. 

“Setelah kejadian beruang masuk ke dalam pondok, saya tidak berani mendiami pondok tersebut,” ungkap laki-laki asal Jawa Tengah ini.

Ia menuturkan bahwa menjebol dinding pondok miliknya dan mengambil bahan sembako, seperti minyak, gula dan kopi. Bahkan beruang juga mengacak-acak bumbu dapur yang ada di pondok tersebut.

“Saya sudah lama menempati pondok tersebut kurang lebih sekitar tiga bulan,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa beruang sudah menyatroni pondoknya sebanyak tiga kali. Tapi yang terakhir ini binatang buas tersebut berani masuk ke dalam pondok dan merusak dinding pondok.

Untuk diketahui, sekitar wilayah ini memang beberapa kali terjadi kemunculan beruang madu, meskipun tempatnya berbeda-beda. Hal ini pun kerap membuat warga sekitar resah. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami