Home Pemerintah Kotawaringin Timur HUT Ke-69 Kotim, Disbudpar Kotim Ajak Masyarakat Susur Sungai Mentaya

HUT Ke-69 Kotim, Disbudpar Kotim Ajak Masyarakat Susur Sungai Mentaya

  Dimas Suma Fember   | Sabtu , 08 Januari 2022
0a9b63b647295c58c2467a2e42b72ff7.jpg
Para penumpang kapal wisata turun setelah berwisata susur sungai di Sungai Mentaya.

KLIK. SAMPIT— Memperingati Hari jadi ke-69 Kotawaringin Timur, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotawaringin Timur (Kotim) mengajak masyarakat berwisata menyusuri sungai mentaya secara gratis.

Sekretaris Disbudpar Kotim, Alfisah mengatakan bahwa di momentum hari ulang ulang tahun Kotim ini, pihaknya berupaya menggairahkan minat wisata masyarakat. Salah satunya dengan mengajak mereka melihat keindahan kota mentaya. 

“Dalam HUT ke-69 Kotim, "Disbudpar masuk dalam seksi kesenian dan hiburan rakyat. Dengan itu kami mengadakan konsep hiburan untuk masyarakat,” ungkapnya, Sabtu (8/1).

Sementara itu Kepala Bidang Kesenian Tradisi Budaya dan Warisan Disbudpar Kotim, Masnah menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari secara gratis. Dalam satu hari ada dua trip susur sungai. Trip yang pertama dilaksanakan pada pukul 09.00 sampai 11.00 dan trip kedua dilaksanakan pada jam 15.00 sampai 17.00.

“Kami juga mengadakan pagelaran seni budaya yang salah satunya ditampilkan tadi adalah tarian dayak dan karungut. Kami juga bekerja sama dengan UMKM untuk menunjang kegiatan-kegiatan di kapal wisata ini,” ujarnya.

Sementara itu wisatawan lokal Memey Sarah mengatakan bahwa dirinya sangat senang bisa ikut susur sungai secara gratis karena bisa menikmati keindahan alam sungai mentaya.

“Saya dan keluarga  melihat pemandangan di sisi sungai dan banyak kapal lewat kapal wisata ini. Tentu senang apalagi gratis saja,” tandas Memey. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami