Home Peristiwa Satu Rumah Terbakar di Desa Pasir Panjang Kobar

Satu Rumah Terbakar di Desa Pasir Panjang Kobar

  Redaksi   | Kamis , 06 Januari 2022
8c845074aed31b34d2a7031e34119a7c.jpg
Kebakaran yang melanda rumah warga Desa Pasir Panjang, Arut Selatan, Kotawaringin Barat.

KLIK. PANGKALAN BUN - Kebakaran terjadi di Jalan Kumpai Batu Atas, RT 04, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis pagi (6/1) .

"Kebakaran diduga akibat korsleting kabel pengisi daya yang masih dicolok," ungkap Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kobar, Majerum Purni melalui Kabid Damkar Dwi Agus Suhartono. 

Diungkapkannya, asal api diduga berawal dari arus pendek listrik dari kabel pengisi daya terjadi percikan api, dan terjatuh hingga menimbulkan kebakaran. 

Kebakaran terjadi ketika pemilik rumah, Mega Triyana (34) beserta 2 orang anak nya Elistia Egi W (13) dan Tian (7) tidak berada di rumah.  Sekitar pukul 09.00 mereka sedang berada di rumah saudaranya yg tidak jauh dari rumahnya yang terbakar berjarak sekitar 200 meter.

"Dan tetangga depan rumah ibu Mega berlarian mendatangi rumah keluarga ibu mega dan memberitahukan bahwa rumahnya terbakar," katanya. 

Menurut keterangan anaknya Elis (13) tidak ada aktivitas masak-memasak di rumah. Hanya mengisi ulang penambah daya smartphone (powerbank) dari pagi. Dengan kondisi kabel yang putus dan disambung. Sebab itu, kebakaran diduga karena korsleting listrik. 

"Dengan cepat api membakar habis rumah berukuran 6x8 yang berbahan material kayu tersebut," terang Dwi Agus Suhartono.

Tidak ada barang yang sempat di selamatkan. Hanya 1 buah sepeda motor dan pakaian di badan saat kejadian. Kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta Rupiah. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami