Home Pemerintah Kotawaringin Barat Kejari Kobar Inisiasi Vaksinasi Covid-19 bagi Ratusan Anak di Pangkalan Bun

Kejari Kobar Inisiasi Vaksinasi Covid-19 bagi Ratusan Anak di Pangkalan Bun

  Redaksi   | Kamis , 30 Desember 2021
9e057e3b915e0601df6c53030c828219.jpg
Kajari Kobar, Makrun menyampaikan, menyampaikan smabutan saat vaksinasi Covid-19 di halaman Kantor Kejari Kobar, Kamis (30/12).

KLIK. PANGKALAN BUN - Kejaksaan Negeri Kotawaringin Barat (Kobar) bersama Dinas Kesehatan Kotawaringin Barat, menggelar vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di halaman Kantor Kejari Kobar, Kamis (30/12).

Sebanyak 631 anak yang berasal dari berbagai SD di Kotawaringin Barat ditargetkan akan mendapatkan suntikan vaksin Sinovac dosis 1. 

Kajari Kobar, Makrun menyampaikan, pihaknya melaksanakan vaksinasi Covid-19 bekerjasama dengan Dinkes Kobar dan Puskesmas Madurejo tersebut, disediakan vaksin Sinovac Kobar untuk sasaran sekitar 631 anak. 

"Kegiatan ini merupakan sumbangsih ataupun dukungan kami, terhadap pemkab Kobar untuk percepatan vaksinasi kepada anak," ujarnya. 

Makrun mengungkapkan, vaksin merupakan upaya untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Ini mengingat bahwa saat ini telah muncul Covid-19 varian baru yaitu Omicron. 

Maka, lanjut Kajari dengan vaksin ini, diharapkan anak - anak bisa memiliki kekebalan terhadap ancaman virus. 

"Semoga dengan vaksin yang kita laksanakan ini anak-anak bisa terlindungi dari virus Covid-19. Sehingga proses belajar mengajar di sekolah terlaksana dengan baik," ungkapnya. 

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Sekda Kobar Suyanto, Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, Kadinkes Kobar Achmad Rois, serta beberapa tamu undangan lainnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami