Home Pemerintah Kotawaringin Barat Wali Murid Bersyukur atas Vaksinasi Anak Usia 6-11 di Arut Selatan

Wali Murid Bersyukur atas Vaksinasi Anak Usia 6-11 di Arut Selatan

  Redaksi   | Jumat , 24 Desember 2021
a47ee16812fcfa2385dbf6918317e9ad.jpg
Vaksinasi di SDN 7 Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, Kotawaringin Barat.

KLIK. PANGKALAN BUN - Wali murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 7 Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, merasa bersyukur telah dilaksanakannya vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun  yang dilaksanakan oleh Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Tengah. 

"Kami sangat bersyukur dengan dilaksanakannya vaksinasi, harapannya pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakannya secara penuh," kata Iyus, salah seorang wali siswa, Jumat (24/12).

Sementara itu, Lurah Mendawai Syahmi menyampaikan bahwa program vaksinasi Binda Kalteng yang berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat memberikan dampak positif tidak hanya bagi siswa SDN 7 Mendawai namun juga bagi warga sekitar.

"Ya, hari ini Binda Kalteng melakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN Mendawai, sebelumnya sudah dilaksanakan di beberapa SD yang ada di Kelurahan Mendawai," kata Syahmi. 

Ia berharap dengan adanya vaksinasi ini, para siswa sudah melaksanakan sekolah tatap muka dan wali murid pun tidak lagi khawatir bila anaknya mengikuti tatap muka di sekolah ini karena sudah yakin vaksinasi tuntas diberikan tidak hanya kepada siswa namun juga kepada guru, wali murid bahkan warga sekitar.

"Ini merupakan upaya kami mendukung kegiatan belajar tatap muka, karena dengan divaksinasi dapat meningkatkan kekebalan imun tubuh, dengan divaksin kita dapat mencegah klaster Covid-19 baru," tambahnya.

Sementara itu, salah satu wali murid SDN 7 Mendawai, Purnamasari mengucapkan terima kasih atas diselenggarakannya Vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini.

"Terimakasih kepada Binda Kalteng atas diselenggarakannya vaksinasi di SDN 7 Mendawai, dan juga saya mengajak masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi dari Pemerintah, jangan percaya hoaks, ingat vaksinasi ini merupakan jalan untuk kita keluar dari pandemi Covid-19," ujar Purnamasari.

Terakhir, salah satu wali murid, Antok, mengatakan bahwa anaknya sudah divaksin.

"Terimakasih Binda Kalteng atas kegiatan vaksinasi ini, anak saya lebih nyaman untuk bersekolah tatap muka di sekolah ini," tutupnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami