Home Peristiwa 2 Terduga Teroris Ditangkap di Sampit, Ini Pengakuan Warga Sekitar

2 Terduga Teroris Ditangkap di Sampit, Ini Pengakuan Warga Sekitar

  Dimas Suma Fember   | Rabu , 22 Desember 2021
0225dffc9893e517c12a072953f11173.jpg
Warga mendatangi lokasi tempat penangkapan terduga teroris pada Rabu (22/12).

KLIK. SAMPIT— Polisi telah mengamankan 2 orang terduga teroris di Sampit, Kotawaringin Timur. Bahkan polisi juga menggeledah sebuah rumah makan di Jalan Pemuda Sampit, yang menjadi kediaman salah satu terduga. 

Anwar, warga sekitar  membenarkan bahwa ada penggeledahan di tempat tersebut. Namun dia mengaku tidak tahu apakah hanya penggeledahan atau ada mengamankan terduga. 

“Saat itu ada beberapa mobil polisi yang terparkir di depan kios saya. Lalu masuk ke dalam,” ujarnya.

Ia juga menambahkan untuk jumlah personel polisi yang melakukan penggeledahan. Saat dia keluar petugas langsung bergegas masuk ke rumah. Sebagian berjaga di luar lalu beberapa lama kemudian keluar membawa sejumlah barang dan langsung bergegas meninggalkan lokasi.

Ia juga menjelaskan bahwa tidak ada kecurigaan terhadap terduga teroris yang tinggal di tempat itu. Sebab jarang komunikasi hanya sekadar melempar senyum semata. 

"Di warung makan tersebut ada 4 orang yang menempati dan sudah lumayan lama  sekitar setahunan ini tinggal di situ," katanya.

Selain warung di Jalan Pemuda, Sampit, polisi juga menggeledah sebuah toko oleh-oleh yakni Istana Jelawat. 

Untuk diketahui polisi telah mengamankan 2 orang terduga teroris di Sampit, Kotawaringin Timur dan 1 orang di Palangka Raya. Mereka diduga ada kaitannya dengan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami