Home News Metropolis 59 Warga Binaan Lapas Sampit Jalani Vaksinasi Dosis Pertama

59 Warga Binaan Lapas Sampit Jalani Vaksinasi Dosis Pertama

  Redaksi   | Rabu , 22 Desember 2021
566f0bf7ad4398c6396e24147ca6b51f.jpg
Sebelum menjalani vaksinasi sejumlah warga binaan pemasyarakatan Lapas Sampit menjalani skrining kesehatan.

KLIK. SAMPIT - Sebanyak 59 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Sampit menjalani vaksinasi Covid-19, Selasa (13/12). Vaksinasi dosis pertama bagi WMP ini berkerja sama dengan Kepolisian Resor Kotawaringin Timur. 

Kepala Lapas Sampit, Agung Supriyanto mengatakan bahwa vaksinasi ini merupakan vaksinasi dosis 1 yang diperuntukkan bagi WBP yang baru masuk Lapas Sampit dan belum pernah mengikuti program vaksinasi Covid-19 sebelumnya. 

Vaksinasi Covid-19 bagi WBP ini merupakan yang keenam kalinya diselenggarakan oleh Lapas Sampit yang melibatkan tenaga kesehatan Lapas Sampit dan kedokteran Kepolisian Resor Kotawaringin Timur. Adapun jenis vaksin yang disuntikkan adalah vaksin Sinovac. 

Saat ini Lapas Sampit dihuni oleh 837 orang WBP dan dari jumlah WBP tersebut 810 orang atau 96,5  persen telah mendapatkan program vaksinasi Covid-19. 

"Sedangkan sisanya masih belum dapat mengikuti vaksinasi karena terkendala Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan memiliki penyakit bawaan sebelum masuk Lapas," katanya. 

Lapas Sampit berupaya untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kotawaringin Timur untuk melakukan validasi dan sinkronisasi NIK.

Sementara bagi WBP yang memiliki penyakit bawaan sebelum masuk Lapas dilakukan perawatan kesehatan, bersinergi dengan Dinas Kesehatan maupun Puskesmas Ketapang 1 Sampit agar ke depannya dapat vaksinasi. 

Vaksinasi berjalan dengan tertib dan lancar berkat dukungan semua semua pegawai Lapas Sampit. Serta yang paling penting adalah antusiasme para WBP dengan penuh kesadaran untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 ini.

"Terima kasih kepada Polres Kotawaringin Timur, Pemerintah Daerah Kotawaringin Timur dan semua pihak yang telah memberikan vaksinasi Covid-19 kepada para WBP Lapas Sampit" pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami