Home Pemerintah Kotawaringin Barat Lomba Dayung Tradisional Berpotensi Bantu Pengembangan UMKM di Kobar

Lomba Dayung Tradisional Berpotensi Bantu Pengembangan UMKM di Kobar

  Redaksi   | Senin , 20 Desember 2021
587405b128ebfb74617348c5afcb68ab.jpg
Bupati Kobar, Nurhidayah (dua kanan) usai menyerahkan hadiah bagi juara lomba dayung.

KLIK. PANGKALAN BUN - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, terus berupaya mengkolaborasikan berbagai bidang untuk meningkatkan perekonomian daerah. Salah satunya dengan kegiatan budaya seperti lomba dayung tradisional untuk mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah itu. 

Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah mengharapkan lomba dayung tradisional tahun 2021 ini, dapat membangkitkan sektor pariwisata dan UMKM.

"Daerah ini memiliki potensi budaya tradisional cukup banyak. Potensi pariwisata dan produk UMKM-nya pun tak kalah dibanding daerah lain," katanya saat diwawancara usai penutupan lomba dayung, Senin (20/12).

Dia juga mengapresiasi panitia lomba dayung berusaha untuk mengolaborasikan potensi budaya, pariwisata untuk mengembangkan UMKM. Sehingga hal ini bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Meski dalam kondisi pandemi Covid-19 setiap kegiatan saat ini masih dilakukan secara terbatas. 

"Tak hanya olahraga seperti dayung, berbagai kegiatan lainnya pun kalau diangkat untuk menopang sektor pariwisata dan UMKM akan lebih bagus lagi," katanya. 

Menurut dia, Kobar sudah memiliki kegiatan rutin tahunan. Pemkab Kobar akan memanfaatkan momentum tersebut untuk membangkitkan pariwisata.dan UMKM. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami