Home Peristiwa Gagal Menyalip Pengendara Motor Jatuh "Disambar" Truk Tangki

Gagal Menyalip Pengendara Motor Jatuh "Disambar" Truk Tangki

  Dimas Suma Fember   | Rabu , 15 Desember 2021
69c44cdcbfe0b58eb5f379c96662258b.jpg
Evakuasi kecelakaan lalu lintas di Jalan Sudirman Kilometer 7, Sampit, Kotawaringin Timur.

KLIK. SAMPIT— Nasib nahas menimpa Yoyok (18) pengendara sepeda motor bernama Yoyok (18) dan temannya Muhammad Rifanur (16). Kedua pemuda itu mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Jendral Sudirman, Kilometer 7, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasatlantas Polres Kotim AKP Salahiddin mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi Selasa lalu(14/12), sekitar pukul 21.45 WIB. 

“Awalnya pengendara motor tersebut hendak menuju Pangkalan-bun dari Sampit,” ujar Salahiddin, Rabu (15/12).

Peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi ketika pengendara motor tanpa dilengkapi nomor polisi itu  melaju di Jalan Jenderal Sudirman dari arah Sampit menuju arah Pangkalan Bun, saat akan menyalip kendaraan truk yang berada di depannya, sepeda motor tersenggol truk.

Sepeda motor itu pun oleng dan terjatuh di badan jalan. Pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju truk tangki, karena jarak yang sudah terlalu dekat terjadilah kecelakaan tersebut.

“Pengemudi meninggal dunia, sedangkan rekannya mengalami luka-luka,” ungkapnya .

Salahiddin juga mengimbau  kepada para pengendara untuk selalu berhati dan pastikan posisi aman pada saat ingin mendahului kendaraan lain. Penting juga

Mematuhi aturan lalu lintas, dengan mengikuti petunjuk rambu dan marka jalan.

“Hindari pelanggaran lalu lintas sekecil apapun. Karena kecelakaan diawali oleh pelanggaran lalu lintas, setop pelanggaran, setop kecelakaan, keselamatan untuk manusia,” tandasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami