Home Peristiwa Lapas Sampit Gelar Razia Warga Binaan Pemasyarakatan Mendadak

Lapas Sampit Gelar Razia Warga Binaan Pemasyarakatan Mendadak

  Redaksi   | Selasa , 14 Desember 2021
b8842b2aa5017e5e6e92869100f7307b.jpg
Suasana razia di dalam Lapas Klas IIB Sampit.

KLIK. SAMPIT - Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Sampit menggelar razia/penggeledahan badan maupun kamar hunian para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menjelang Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Minggu (12/11) sekitar pukul 19.15.

Kegiatan itu dilaksanakan secara mendadak yang melibatkan 30 orang pegawai dari Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satopspatnal) serta jajaran pengamanan dan dipimpin langsung Kalapas Sampit, Agung Supriyanto. 

Agung Supriyanto mengatakan, kegiatan iti sengaja dilakukan secara mendadak untuk mengetahui kondisi sesungguhnya di dalam hunian WBP lapas. Ini juga sebagai upaya deteksi dini dalam rangka mencegah adanya potensi gangguan keamanan dan ketertiban menjelang Natal 2021 dan tahun baru 2022. 

"Dari semua petugas tersebut dibagi menjadi beberapa tim yang langsung menyasar ke semua blok hunian WBP. Adapun penggeledahan yang dilakukan meliputi penggeledahan badan, kamar hunian termasuk barang-barang milik WBP dan lingkungan sekitar blok hunian" tutur Agung

Ditambahkan oleh Agung, dari kegiatan razia ini tidak didapati WBP yang memiliki, menyimpan maupun mempergunakan barang-barang terlarang. Pihaknya mengklaim kegiatan berlangsung dengan aman serta lancar. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami