Home Pemerintah Kotawaringin Barat Bupati Kobar Dorong Petani Berinovasi Tingkatkan Nilai Tambah Produksi Pertanian

Bupati Kobar Dorong Petani Berinovasi Tingkatkan Nilai Tambah Produksi Pertanian

  Redaksi   | Selasa , 07 Desember 2021
e145b3b2df363e6b7abff1c79255ed71.jpg
Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah, memperlihatkan hasil pertanian umbi porang oleh warga.

KLIK. PANGKALAN BUN - Pemerintah daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Pemkab Kobar) terus mendorong para petani dalam mengembangkan pertanian. Ini agar lebih intensif dan produktif dalam rangka meningkatkan produktivitas dan mutu tanaman hortikultura berkelanjutan.

Kegiatan yang digagas oleh dinas terkait ini bekerjasama dengan Kelompok tani dengan tujuan untuk dapat menghitung jumlah produksi hasil tanam para petani.

Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah, sangat mengapresiasi dengan kerja keras para petani untuk terus mengembangkan pertanian di Kabupaten Kotawaringin Barat.

"Semoga pada setiap acara bukan sekadar seremonial semata, melainkan benar-benar dapat memotivasi petani untuk meningkatkan produksi hasil pertanian dan melakukan percepatan olah tanah dan tanam sehingga sasaran produktivitas dapat tercapai" Senin (6/12).

Menurut Bupati, pemerintah akan terus mendorong para petani dalam mengembangkan hasil pertanian supaya lebih intensif dan produktif.

"Para petani harus bisa berinovasi untuk mengolahnya jangan hanya pas panen langsung dijual namun bagaimana nanti kita akan dorong para petani untuk berinovasi".

lanjut Bupati untuk menciptakan olahan-olahan berbahan dasar bawang merah, agar nilai jual bawang merah akan lebih baik dan kesejahteraan bagi para petani pun akan terus meningkat, pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami