Home News Metropolis UNDA UI Design Competition Bertema Kotawaringin Timur

UNDA UI Design Competition Bertema Kotawaringin Timur

  Dimas Suma Fember   | Rabu , 01 Desember 2021
9d06284955ccabee8b267facf9dac15d.jpg
Poster digital lomba UI design competition yang digelar Universitas Darwan Ali, Sampit, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

KLIK. SAMPIT— Universitas Darwan Ali (UNDA) Sampit, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, menggelar kompetisi mendesain tampilan berbasis android dengan tema “Kotawaringin Timur” yang diselenggarakan pada, Sabtu mendatang (11/12). 

Ketua Jurusan Sistem Informasi UNDA, Minarni mengatakan, digelarnya kompetisi ini dikhususkan untuk mahasiswa UNDA. Tujuannya agar mereka bisa lebih kreatif dalam memgembangkan program.

“UI Design Competition ini diselenggarakan agar mahasiswa lebih kreatif lagi,” ungkap Minarni.

Lanjutnya, kompetisi tersebut nantinya mengangkat tema Kotawaringin Timur dikarenakan agar mahasiswa lebih mengenal kebudayaan daerah sendiri ketimbang budaya luar negeri.

“Kompetisi ini mengakat Sub tema nya adalah akomodasi, transportasi, layanan wisata, hiburan, kuliner dan lainnya di Kotim,”  jelasnya.

Ia juga menjelaskan tujuannya dipilihnya tema Kotawaringin Timur untuk mempublikasikan tentang UMKM dan informasi-informasi layanan yang tersedia di Kotim jika wisatawan mau berkunjung ke daerah itu. 

“Jika wisatawan mau ke Kotim, sudah tahu transportasi apa yang tersedia, kulinernya, hotel atau penginapan, tempat hiburannya, tempat wisatanya, kebudayaannya, dan tempat ibadahnya,” ujarnya. 

Kompetisi tersebut yang nantinya akan merebutkan dengan total hadiah sebesar Rp 600.000 dengan rincian juara 1 mendapatkan Rp 250.000 sedangkan juara 2 mendapatkan 200.000 dan juara 3 mendapatkan Rp 150.000.

“Mereka juga nanti mendapatkan piagam dan sertifikat bagi yang juara 1,2 dan 3,” tandasnya.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami