Home DPRD Kotawaringin Timur Porsi Belanja Publik Diharapkan Dapat Lebih Besar

Porsi Belanja Publik Diharapkan Dapat Lebih Besar

  Redaksi   | Rabu , 06 Oktober 2021
81d8cc9aecc7b7581c3bd8c0f660a7e0.jpg
Anggota DPRD Kotim, Dadang H Syamsu.

KLIK. SAMPIT– Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Dadang H Syamsu, menyampaikan, harapannya untuk pembagian anggaran sesuai dengan kebutuhan maupun secara proporsional oleh pemegang kuasa anggaran di satuan organisasi perangkat daerah (SOPD).

Dadang berharap, agar belanja publik itu porsinya lebih besar dari pada belanja pegawai, karena sangat tidak ideal apabila belanja publik dengan belanja pegawai sama, ataupun belanja pegawai lebih besar dari belanja publik.

“Ada ketimpangan jika sampai keduanya terbalik, diharapkan belanja publik bisa lebih besar dari pegawai. Sebab anggaran belanja publik tentunya akan lebih bersentuhan langsung dengan masyarakat manfaatnya,” jelas Dadang, Rabu (6/10).

Selain itu ia juga berharap setiap pimpinan SOPD, dapat ditempatkan orang yang memang bidangnya. Bukan orang yang bukan bidangnya, sehingga akan menganggu lajunya pemerintahan. Mulai dari tingkat kepala seksi sampai kepala SOPD, harus memang benar-benar orang yang memiliki potensi dan keilmuan dibidang tersebut.

“Jangan sampai asal-asalan sebab akan berdampak pada kinerja SOPD, yang ujungnya akan berdampak untuk kinerja pemerintah secara menyeluruh,” terangnya.

Samahalnya dengan menyusun program, juga harus yang sifatnya lebih kepada pelayanan publik. Terlebih yang dapat bersentuhan dengan masyarakat, sehingga masyarakat betul-betul merasakan program yang dibuat oleh pemerintah. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami