Home DPRD Kotawaringin Timur Sarana Pendidikan Luar Sekolah Harus Turut Diperhatikan

Sarana Pendidikan Luar Sekolah Harus Turut Diperhatikan

  Redaksi   | Sabtu , 02 Oktober 2021
d12203b6abaedba15c47d945c11c9f3a.jpg
Anggota DPRD Kotim, Syahbana.

KLIK. SAMPIT– Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Syahbana, meminta, agar Pemkab Kotim bisa memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana pendidikan di luar sekolah.

“Contohnya seperti memerhatikan tempat belajar ilmu agama untuk anak-anak, hal ini disampaikan para orangtua saat saya turun ke konstituen saat melakukan reses,” jelas Syahbana, Sabtu (2/10).

Hal ini akan coba dikoordinasikan dengan Pemkab Kotim, dicarikan solusi. Sebab saat ini antusias orangtua untuk anak-anak belajar agama sangat tinggi. Sehingga infrastruktur tempat belajarnya harus turut diperhatikan.

“Meski di tengah keterbatasan saat ini, pendidikan agama sangat penting untuk anak. Terutama untuk anak usia dini, sehingga ilmu pelajaran sekolah dan ilmu agam dapat seiring sejalan,” terangnya.

Syahbana berharap sarana dan prasarana itu bisa dibangun dengan dukungan program pembangunan dari pemerintah daerah. Ia menyebutkan pendidikan agama sangat penting dalam rangka menambah ilmu dan pengetahuan para generasi saat ini.

“Tidak hanya pendidikan di sekolah saja, namun pendidikan agama di luar sekolah seperti ini juga tidak kalah penting, untuk didapatkan oleh anak-anak,” pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami