Home DPRD Kotawaringin Timur Pembuangan Bayi di Desa Penyang Sangat Dikecam oleh DPRD Kotim

Pembuangan Bayi di Desa Penyang Sangat Dikecam oleh DPRD Kotim

  Redaksi   | Selasa , 21 September 2021
637902284b03cec7d5015878c1e933a3.jpg
ketua komisi II DPRD Kotim, Darmawati.

KLIK. SAMPIT – Kejadian penemuan bayi perempuan yang diduga buang oleh orang tuanya di Desa Penyang, Kecamatan Telawang, Kotim pada Senin (20/11), sekitar pukul 03.50 WIB menjadi perhatian bagi ketua komisi II DPRD Kotim, Darmawati.

Darmawati, ini kecam atas perbuatan oknum orang tua, yang tega membuang bayi perempuan malang, dalam keadaan baru lahir yang berada di dalam kardus, dan ditinggal salah satu rumah warga tersebut.

“Ketika saya melihat sebuah pemberitaan saya bersyukur, si bayi dalam keadaan sehat. Dan telah dirawat di RSUD dr Murjani Sampit. Namun, saya secara pribadi kecam, perbuatan tersebut karena tindakan tersebut diluar kemanusiaan,” ucapnya, Selasa (21/9).

Dari kasus penemuan bayi ini, dirinya secara tegas meminta langsung kepada Kepolisian dan pihak terkait agar mengusut tuntas terkait peristiwa yang memilukan dan menggemparkan warga Kotim ini.

“Saya minta kepada pihak Kepolisian dan terkait, agar mengusut kasus ini hingga tuntas. Karena, kita belum tahu apakah ini kasus penculikan anak, atau memang murni sengaja dibuang oleh orang tua kandungnya. Ini harus menjadi perhatian bersama, agar siapa pembuangnya bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya,”katanya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami